MIT Poso dipastikan Semakin Melemah dan Terdesak

KBRN, Palu :  Satgas Madago Raya hingga saat ini terus lakukan pengejaran terhadap kelompok MIT Poso pimpinan Ali Kalora disekitar Gunung Biru,  Kabupaten Poso. Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, Senin (08/03/2021) mengatakan upaya pengejaran akan terus dilakukan hingga seluruh Kelompok MIT Poso pimpinan Ali Kalora yang diduga tersisa 9 orang tersebut.  Dikatakan hingga saat ini seluruh kelompok MIT Poso terus berupaya menyebar paham radikal ditengah masyarakat, namun hal tersebut dinilai tidak berhasil karena saat ini masyarakat telah memahami bahwa keberadaan Kelompok Radikal tersebut hanya merugikan masyarakat sendiri.

Ditegaskan dari hasil pantauan dilapangan, kelompok MIT Poso telah lemah, sehingga masyarakat diminta untuk tidak takut, karena TNI/Polri siap menjamin keamanan masyarakat dalam melakukan aktivitasnya.

“Saya yakinkan kelompok 9 itu sudah lemah sekarang, mereka sudah tidak punya dukungan, baik informasi, logistic maupun persenjataan. Karena itu masyarakat tidak usah takut, kami TNI/Polri siap mendampingi dalam melakukan aktivitas ekonomi.”Terangnya.

Sementara terkait dengan pergerakan dari kelompok MIT Poso saat ini, Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf menjelaskan tidak adanya dukungan masyarakat membuat kelompok radikal tersebut kesulitan dalam memenuhi kebutuhan logistik, sehingga melakukan teror kepada masyarakat.NS

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00