MAN 2 Bandarlampung Siap Berjuang Hadapi “EUPHORIA”

Tim MAN 2 Bandarlampung terus menyiapkan diri menghadapi EUPHORIA/ist

KBRN, Bandarlampung: Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, Tim Koordinasi Nasional Penanganan Sampah Laut (TKN PSL) mengadakan kompetisi Ending Plastik Pollution Through Comic and Writing Contest for A Better Indonesia (EUPHORIA) Tahun 2021.

Tahun ini EUPHORIA mengangkat tema “Merdeka dari Sampah Plastik” yang diselenggarakan dari tanggal 9 Juli 2021 hingga 4 September mendatang, yang dibuka untuk umum bagi seluruh warga negara Indonesia.

MAN 2 Bandarlampung yang ikut ambil bagian dalam kompetisi tersebut terus melakukan berbagai persiapan agar dapat bersaing dalam event tingkat nasional itu.

Pembina Prestasi Akademik dan Non-Akademik MAN 2 Bandarlampung, Heri Rosita, S.Pd., M.Sc, memaparkan pihaknya telah mendapat instruksi dari pimpinan untuk mengirimkan delegasi yang berkompeten dalam ajang itu.

"Ini adalah kompetisi nasional yang diadakan oleh Tim Koordinasi Nasional Penanganan Sampah Laut atau (TKN PSL) Indonesia. Sesuai surat disposisi, kita harus mengirimkan delegasi untuk berkompetisi di acara itu," kata Heri Rosita, Rabu (11/8/2021).

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan, dan utusan MAN 2 Bandarlampung akan berjuang agar dapat menyabet juara dalam ajang tersebut.

"Ya tentunya sebagai pembina, saya akan mengoptimalkan kemampuan tim kami agar bisa mendapatkan hasil terbaik dalam ajang itu. Baik mempersiapkan peserta maupun pembimbing," tandasnya.

Pembina Jurnalistik MAN 2 Bandarlampung, Nurul Ismail, S.Pd., menambahkan timnya siap mengirimkan delegasi terbaik.

"Insya Allah kami siap. Meskipun waktu persiapannya hanya seminggu, tapi kami melakukan sebaik-baiknya agar mendapatkan hasil terbaik," ungkapnya.

Nurul Ismail memastikan MAN 2 Bandarlampung akan mengirimkan 9 delegasi, antara lain Kompetisi Esai sebanyak 6 judul, dan Kompetisi Komik sebanyak 3 karya.

"Saya sebagai pembimbing sudah konsultasi dengan Bapak Kamad. Tentunya, kita siap mengirimkan 9 delegasi untuk kompetisi itu," tandas Nurul Ismail.

Sementara itu Kepala MAN 2 Bandarlampung Drs. Nauval mengatakan  para peserta akan berjuang semaksimal mungkin dalam kompetisi itu.

"Saya berharap kompetisi ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh siswa-siswi dalam mengembangkan kemampuan akademik dan non-akademik serta bisa mengharumkan MAN 2 di kancah nasional," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00