Unwiku Purwokerto Mewisuda 644 Lulusannya Dari 5 Fakultas

KBRN, Purwokerto:  Universitas Wijaya Kusuma (Unwiku) Purwokerto, mewisuda 644 lulusannya, dalam rapat senat terbuka Wisuda Sarjana Ke 56 tahun 2022, di Auditorium Unwiku Sabtu (18/6/2022)

Ke 644 wisudawan berasal dari Fakultas Hukum 194 mahasiswa, Fisip 128 Fakultas ekonomi kajian bisnis 187 mahasiswa , Fakultas Teknik 113 mahasiswa dan dari Fakultas Petenakan sebanyak 22 lulusan.

Rektor Unwiku Dr. Haji  Heru Cahyo M.Si. kepada RRI menjelaskan, sepanjang perjalann sampai dengan tahun 2022 Unwiku   telah banyak melakukan kerja sama dalam rangka pemenuhan terhadap konsep kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)., denganprihak pemerintah, swasta dan lembaga-lembaga lainnya.

“Untuk itu, kami harapkan dengan konsep MBKM ini, kami dapat memenuhi dan jumlah lulusan sebanyak 644 wisudawan dapat terserap di masing-masing bidang sesuai dengan jurusan yang mereka tekuni selama ini”, ungkap Rector.

Rektor Unwiku juga berharap, seuai dengan kopetensi pembekalan ilmu pengetahuan dan ketrampilan para wisudawat dapat terserap ke dunia kerja maupun bisa membuka lapangan kerja.

“Selamat dan sukses wisudawan Unwiku angkatan ke 56” pungkasnya.

Sementara itu saat memberikan sambutan wisuda Rektor Unwiku juga mengatakan pihaknya telah menerapkan kurikulum yang mengadopsi Meredeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Artinya para mahasiswa   fasilitasi untuk melakukan proses pembelajaran di luar Program Studinya, baik itu di dalam kampus maupun di luar kampus Perguruan Tinggi. Mereka akan bisa belajar di perusahaan-perusahaan Mitra kerja sama kita, mereka akan bisa melakukan proses pembelajaran dengan mengikuti proyek-proyek di pedesaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mahasiswa kita akan memiliki kesempatan untuk melakukan riset secara individu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kita juga akan memfasilitasi mereka baik, secara terstruktur maupun secara secara mandiri untuk melakukan kegiatan-kegiatan Wirausaha”, kata Rektor.

Semua proses fasilitasi itu, tambahnya, diberikan dalam rangka memastikan lulusan kita siap untuk memasuki Era Revolusi Industri 4.0 yang syarat dengan teknologi.

Ia juga menjelaskan, dari sisi pengembangan kapaistas dan kapabilitas Program Studi, selama Pandemi ini tidak memadamkan semangat kita untuk berinovasi, tidak mematikan semangat kita  untuk  berkreasi, kita terus melakukan perubahan-perubahan, kita lakukanpeningkatan kualitas dosennya, kita lakukan proses peningkatan penelitian dosennya, publikasi dosennya dan juga kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM), yang kita harapkan semua perbaikan-perbaikan  itu akan terintehrasi dalam pengayakan proses pembelajaran.

“Kita melakukan perbaikan-perbaikan di dalam infrastruktur kita, sarana dan prasarana kita, baik sarana dan prasarana yang sifatnya software, kita pastikan akan mampu memfasilitasi dan menguatkan daya saing lulusan kita semua”,ungkapnya. (spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar