Lomba Kicau Mania Polres Bangka Memperingati Hari Bhayangkara ke 76 Berlangsung Meriah

KBRN, Sungailiat : 22 kelas lomba burung kicau yang diselenggarakan Polres Bangka hari ini diikuti antusias oleh pecinta burung atau kicau mania di Bangka, Minggu (26/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Parkir belakang Polres Bangka ini digelar sebagai rangkaian dalam memperingati hari Bhayangkara Ke-76 tahun.

Lomba burung kicau tersebut diikuti ratusan peserta. Dalam hal ini Polres Bangka menggandeng Club Semut Hitam dalam penyelenggaraannya yang juga dilaksanakan dalam memperebutkan piala Kapolres Bangka Cup 2022.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan,S.H.S.I.K.,M.Si melalui Paur Subbagbekpal BagLog Polres Bangka Iptu Agus Jhon Syahrial mengatakan, kegiatan lomba burung kicau ini dilaksanakan untuk memeriahkan acara Hari Bhayangkara Ke-76 tahun, serta ini merupakan lomba pertama yang diadakan oleh Polres Bangka.

“Berharap dengan adanya lomba burung kicau ini, dapat menjalin sinergitas yang baik antara Polri khususnya Polres Bangka dengan masyarakat dan juga para pecinta burung kicau mania dan Terimakasih kicau mania Bangka yang sudah hadir, dan turut memeriahkan Hari Bhayangkara. Lomba kicau mania sangat baik untuk dijadikan ajang silaturahmi, dan turut melestarikan burung dari kelangkaan atau punah,” ujar Paur Log, Minggu (26/6/2022).

Pada kesempatan yang sama, Tedy selalu ketua panitia pelaksana menjelaskan, dalam kegiatan yang dilaksanakan ini berbagai kelas dan jenis burung yang di lombakan seperti murai batu, konin, lovebird, kenari dan kacer.

“Semua kelas lomba burung berkicau, berjumlah 22 kelas. Hadiah utama, kami siapkan pada kelas Murai Bhayangkara berupa Piala Kapolres dan juga uang pembinaan,” terang Tedy.

Sementara itu, dalam lomba kicau mania ini, untuk peserta tidak hanya datang dari komunitas burung dari Kabupaten Bangka saja, melainkan juga dihadiri sejumlah komunitas kicau mania yang datang dari luar Kabupaten Bangka, (Hms Res Bka-RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar