Pekerja Proyek 'Jurassic Park' Dibayangi Gigitan Komodo

Loh Buaya di Pulau Rinca

KBRN, Jakarta: Para pekerja pembanguan proyek Taman Nasional Komodo di Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang ditargetkan pemerintah serupa dengan film 'Jurassic Park', menjalankan tugasnya dibayangi ancaman terkaman belasan komodo (veranus Komodoensis) di wilayah itu.

Namun, dipastikan para petugas, pekerja, maupun pengawas pembangunan terus diperingatkan secara konsisten, mencegah kecelakaan kerja berdampak negatif terhadap diri sendiri dan keselamatan satwa, khususnya satwa komodo. 

"Terdapat kurang lebih 15 komodo yang sering terlihat di sekitar lokasi dari total 60 ekor yang hidup di lembah Loh Buaya di Pulau Rinca," kata Kepala Balai Taman Nasional Komodo Lukita Awang Nistyantara dalam keterangannya, Senin (26/10/2020).

Sementara itu, Lukita mengatakan, telah dilakukan penutupan sementara bagi para wisatawan untuk memaksimalkan pelaksanaan proyek. 

"Penutupan yang dimulai per hari ini itu mempertimbangkan proses percepatan penataan dan pembangunan yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00