Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru UAD Siapkan Prokes Covid-19

UAD Launcing Penerimaan Mahasiswa Baru

KRBN,  Yogyakarta : Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta secara resmi telah melaucing penerimaan mahasiswa baru. Pendaftaran mahasiswa baru dibuka mulai Tanggal 4 Januari hingga 10 September 2021.

Rektor Universitas Ahmad Dahlan, Dr. Muchlas, M.T. mengatakan, proses seleksi mahasiswa baru yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 ini membutuhkan penanganan khusus.

Pihaknya mengaku sudah menyiapkan protokol kesehatan standar penanganan Covid 19. Selain itu UAD juga selalu berkoordinasi dan meminta rekomendasi dengan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 diwilayah itu.

"Kita sudah menyiapkan dokumen protokol, infrastruktur dan petugas yang siap mengawasi dan memastikan semua calon mahasiswa mematuhi protokol kesehatan," katanya kepada Wartawan di Kampus 4, Jln, Ahmad Yani, Bangutapan, bantul, Senin (4/1/2021).

Muchlas juga mengetakan, kuota mahasiswa tahun ini sebanyak 6500 hingga 7000 mahasiswa, angka ini disesuaikan dengan kondisi resordis UAD. Target tersebut diharapkan dapat tercapai meski proses seleksi dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

"Seluruh keluarga UAD, civitas akademika kita harapakan untuk membantu promisi, menyebar berita seleksi dan semua bisa menjadi marketing," paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia PMB UAD, Wahyu Widyaningsih mengatakan, seluruh informasi penerimaaan mahasiswa UAD, kuota, biaya kuliah dan cara mendaftarkan bisa dilihat di pmb.uad.ac.id .Pihakmya menerangkan, setiap tahunya UAD membuka seleksi melalui jalur seleksi bebas Tes, PMDK, Jalur PSb, Jalur seleksi tes, Jalur BT dan Jalur CBT.

"Prodi yang banyak diminati diantaranya Farmasi, Kedokteran, Psikologi, Manajement, Teknik Informatika," katanya.

Wahyu menerangkan, seleksi online sudah dilaksanakan sejak bertahun-tahun. Namun dimasa pandemi ini pihaknya mengaku lebih mengintensifkan PMB melakui jalur online.

"Lebih dari 70 persen calon mahasiswa masuk ke UAD melakui jalur bebas tes. Kita optimis target yang disampaikan pak rektor akan terpenuhi," paparnya. (wib/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00