Usai Dilantik Menjadi Bupati Ende,Drs.Haji Djafar H Achmad Berziarah Ke Makam Almarhum Bupati Ende Ir.Marselinus Y.W Petu

KBRN,Ende: Bupati Ende,Drs.Haji Djafar H Achmad,MM berziarah ke makam mantan Bupati Ende,Ir.Marselinus Y.W Petu di Tempat Pemakaman Umum(TPU) Paroki Santo Yosef Onekore.

Ziarah ke makam dilakukan setelah dirinya dilantik menjadi Bupati Ende menggantikan almarhum Bupati Ende Ir. Marselinus Y.W Petu yang meninggal dunia di Kupang pada akhir Mei 2019 lalu.

Ia menjelaskan  ziarah dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap Jasa dan pengabdian setelah bersama-sama  memimpin Kabupaten Ende selama satu periode namun memasuki periode kedua beliau dipanggil sang khalik sehingga tidak selesai memimpin Kabupaten Ende secara bersama-sama dalam dua periode masa jabatan.

Menurut Haji Djafar H Achmad sebelum berangkat ke Kupang dirinya juga sudah berpamitan dan minta restu agar acara pelantikan berlangsung aman dan lancar dengan berziarah ke makam almarhum.

"Sebelum berangkat ke acara pelantikan di Kupang saya bersama ibu sudah berziarah mohon restu agar acara bisa berjalan aman dan lancar dimana pelantikan yang berlangsung di Kupang pada Minggu 8 September 2019 berjalan lancar"Ujarnya kepada wartawan Senin (09/09/2019).

Bupati Haji Djafar H Achmad menambahkan sebagai Bupati yang menggantikan almarhum bertekad akan terus melanjutkan program visi dan misi yang sudah dirumuskan secara bersama-sama almarhum saat maju dan bertarung ada Pemilukada lalu yakni membangun dari desa dan Kelurahan menuju masyarakat Kabupaten Ende yang maju,mandiri dan berkeadilan menuju masyarakat Ende Lio sare pawe. Acara penjemputan Bupati Ende kali ini dilakukan secara sederhana hanya disambut oleh beberapa Pimpinan OPD lingkup setkab Ende tanpa pawai dan iring-iringan kendaraan dalam jumlah banyak.(Hery Epu)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00