Tagel Winarta Kembali Jadi Ketua DPRD Gianyar Periode 2019-2024

KBRN, Gianyar: Pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gianyar pada, Senin (2/9/2019) bertempat di Ruang sidang utama DPRD Kabupaten Gianyar. Pengambilan sumpah jabatan dengan menggunakan pakaian adat Bali tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Gianyar, Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja, S.H., M.H dan disaksikan sulinggih beserta para undangan.

Pada acara tersebut, Drs. I Wayan Tagel Winarta kembali dilantik sebagai ketua DPRD Kabupaten Gianyar periode 2019-2024 beserta Wakil Ketua DPRD Gianyar  I Gusti Ngurah Anom Masta, SE dan Drs. Ida Bagus Gaga Adi Saputra, M.Si.

Dalam sambutan diawal masa jabatannya Tagel Winarta mengucapkan terimakasih kepada Bupati Mahayastra beserta jajaran serta TNI Polri atas dukungan dan kerjasamanya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Gianyar atas kepercayaannya.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD Kabupaten Gianyar masa jabatan 2019-2024 yang baru dilantik semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik. Lebih lanjut, Mahayastra menekankan bahwa pelantikan pimpinan DPRD harus disyukuri karena terkandung makna dan harapan dari semua pihak untuk siap memikul beban tugas yang akan dijalankan untuk memimpin DPRD Kabupaten Gianyar.

Mahayastra berharap agar pimpinan DPRD Gianyar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik yang sejalan dengan kebijakan strategis pembangunan daerah Kabupaten Gianyar  no 5 tahun 2018 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Semesta Berencana Kabupaten Gianyar tahun 2018-2023. Dimana dalam RPJMD tersebut merupakan penjabaran dari visi pembangunan Gianyar yakni, Terwujudnya masyarakat Gianyar yang bahagia, sejahtera, aman, dan damai, mandiri, berintegritas, berlandaskan Tri Hita Karana melalui Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana.

Diakhir sambutannya Mahayastra mengajak para Pimpinan dan Anggota DPRD Kab.Gianyar  agar dapat menjalin kerjasama yang harmonis dan saling melengkapi dengan pemerintah daerah.

“Saya berharap dalam pelaksanaan tugas, kita dapat membangun suatu hubungan kerja yang sifatnya saling mendukung dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat menuju masyarakat Gianyar yang sejahtera”, pungkas Mahayastra. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00