PSIM Menanti, Persebaya Soroti Cedera Pemain hingga Kekuatan Lawan
- 06 Sep 2026 12:06 WIB
- Surabaya
RRI.CO.ID, Surabaya - Persebaya kini mulai mengalihkan fokus ke pertandingan pekan kedua menghadapi PSIM pada 13 September di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Namun, kondisi kebugaran pemain menjadi perhatian utama sebelum menentukan komposisi dan strategi.
"Sekarang kami perlu melihat bagaimana kondisi para pemain karena beberapa pemain belum 100 persen fit. Beberapa dari mereka tidak bisa berpartisipasi dalam pertandingan ini, sementara pemain lainnya harus keluar karena cedera," kata Pelatih Persebaya, Bernardo Tavares.
Pelatih Persebaya akan terlebih dahulu menunggu hasil pemeriksaan kondisi pemain sebelum menyusun rencana menghadapi PSIM. Ia baru akan menentukan strategi setelah mengetahui pemain yang siap tampil dan mereka yang harus absen.
"Setelah kami mengetahui siapa yang bisa bermain dan siapa yang tidak, kami akan mencoba menyusun rencana," ujarnya.
Selain faktor teknis dan kondisi pemain, ia juga berharap dukungan penuh dari suporter Persebaya, Bonek dan Bonita, saat pertandingan berlangsung. Kehadiran suporter di stadion dinilai penting untuk memberikan energi tambahan kepada tim dan para pemain.
"Saya pikir sangat penting adalah Bonek dan Bonita datang ke stadion dan memberikan dukungan kepada tim serta para pemain," tuturnya.
Ia juga mengingatkan bahwa PSIM bukan lawan yang mudah bagi Persebaya. Musim lalu, Bajul Ijo harus menelan kekalahan 0-1 ketika menjamu PSIM di kandang.
"Jangan lupa juga bahwa musim lalu tim kami kalah 0-1 di kandang saat menghadapi PSIM. Jadi, kami harus memperkirakan bahwa pertandingan nanti akan sulit," katanya.
PSIM juga dinilai telah melakukan sejumlah perubahan dalam skuad untuk menghadapi musim ini. Meski kehilangan seorang pemain, mereka tetap memiliki tambahan pemain berkualitas yang patut diwaspadai Persebaya.
"Mereka juga kehilangan seorang pemain dan mereka mendatangkan pemain-pemain bagus," tuturnya
Kata Kunci / Tags
Rekomendasi Berita
Memuat berita terbaru.....