Rakerda 2022, PKS Banyumas Tegaskan Sebagai Partai Terbuka Bagi Semua Kalangan

KBRN, Purwokerto : Mengokohkan visi Partai Islam yang Rahmatan Lil-alamin, PKS menyatakan terbuka bagi siapapun dengan latar belakang apapun. Baik sebagai anggota dan pengurus partai maupun pejabat publik.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ari Setyanugraha Ketua DPD PKS dalam sambutannya pada acara Rakerda PKS Banyumas 2022 di Gedung Kesenian Soetedja hari ini (27/3/2022). Hadir pada rakerda kali ini Pengurus MPW Jatijaya Arum Nuraini, Ketua Pembinaan Daerah Jawa Tengah 8 M. Saifullah, Ketua DED Bapak Samija, Ketua MPD Bapak Eko Sugiatno, Anggota Fraksi PKS antara lain Atik Luthfiyah, Joko Pramono dan Dedi Supriyanto.

"Sebagai upaya membangun bangsa dan mewujudkan cita-cita serta tujuan nasional Indonesia, PKS mengajak seluruh warga negara Indonesia dari berbagai latar belakang daerah, suku, agama, profesi, tua maupun muda untuk bergabung dan bekerja sama dengan PKS baik sebagai anggota, pengurus, maupun pejabat publik," kata Ari Setyanugraha.

Melalui semangat kolaborasi dan transformasi, PKS ingin menampilkan wajah partai Islam yang moderat. Dalam cakupan visi Islam rahmatan lil-‘alamin (Islam rahmat bagi seluruh alam), PKS berkomitmen bersama dengan elemen kebangsaan lainnya untuk menciptakan hubungan timbal balik yang positif.  Sehingga dapat menciptakan keharmonisan antar sesama anak bangsa, melahirkan generasi cerdas, yang beriman dan berakhlak mulia, serta berkontribusi mewujudkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“PKS menyediakan ruang terbuka bagi anak-anak muda untuk berkolaborasi, mewujudkan ide bersama PKS Muda, content creatordigawangi oleh Bidang Kepemudaan, sekolah tani ternak bagi pemuda oleh Bidang Tani dan Nelayan, mengembangkan program pemberdayaan usaha kecil menengahdibawah Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) dan wadah anak muda lainnya.  PKS juga mengajak semua pihak untuk mengokohkan program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang digawangi oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) dalam memberikan pelayanan,pemberdayaan dan pembinaan untuk keluarga dan masyarakat,”lanjut Ari.

Lebih lanjut Ketua DPD PKS menyampaikan bahwa PKS berharap seluruh kader sigap memberikan pelayanan, dimana ada musibah atau bencana seperti yang terjadi di Banyumas beberapa waktu lalu. Relawan PKS sigap membantu, membuat dapur umum, evakuasi korban banjir dan intensif memberikan bantuan membersihkan lumpur sisa banjir bersama warga korban banjir.

Semangat transformasi dan kolaborasi bersama amanat musda diharapakan meningkatkan capaian ranting 100 persen di seluruh desa di wilayah Banyumas.  Masing-masing kecamatan hendaknya membuat relawan PKS untuk pelayanan terbaik bagi masyarakat, memberikan harapan-harapan bagi masyarakat yang semakin pesimis dalam kehidupannya, memberikan hal positif bagi masyarakat.

“PKS membangun kolaborasi dengan semua unsur, PKS memberikan pintu seluas-luasnya, selebar-lebarnya bagi siapapun bagi kemajuan Banyumas, yang memiliki kemampuan dan gagasan startegis akan kita berikan peluang bekerjasama dengan PKS dalam pemilihan pimpinan daerah.  Semoga rakerda kali inin semakin memberikan gagasan bagi kemakmuran masyarakat Banyumas,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar