KPPG Sulsel Gelar Lomba Dai Cilik

LPPKBRN, Makassar : Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulsel menggelar Lomba Dai Cilik usia 9 -12 tahun. Usai melewati tahapan seleksi, 10 dai cilik memasuki grand final yang digelar di Kantor Golkar Sulsel, Minggu, 17 April 2022.

Ketua KPPG Sulsel, dr Salwa Mochtar mengatakan, Lomba Dai Cilik merupakan kegiatan amaliah ramadan kader Golkar sesuai amanah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum KPPG Airin Rachmi Diany, dan Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe.

"Pengumuman dan penyerahan hadiah setelah bada magrib dirangkaikan buka bersama. Sebelumnya sudah ada tahapan seleksi peserta yang mengirimkan video berdurasi 7 mnt. Dan terpilih 10 finalis yg berasal dari sekolah umum, pondok pesantren atau tahfids," kata dr Salwa kepada wartawan.

Wakil Ketua Bidang Perempuan DPD I Golkar ini menjelaskan, Golkar sebagai partai nasionalis selalu mengedepankan nilai-nilai religius. Sehingga kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan menumbuhkan bakat serta kreativitas anak dalam mencintai agama islam.

"Karena hal itu merupakan potensi dan kekuatan dasar dimiliki seorang anak dalam tumbuh dan berkembang memasuki usia selanjutnya sebagai generasi penerus," jelasnya.

Dirinya menambahkan, Lomba Dai Cilik bertajuk bunda dan ramadan. Dimana ramadan merupkan momen penting merajut dan menjalin kebersamaan dalam keluarga, peran dan hubungan ibu - anak dalam rumah tangga menjadi madrasah bagi anak-anak.

"Dengan kegiatan ini juga merupakan upaya menghindarkan anak dari kecanduan bermain dalam dunia digital, menghabiskan waktu latihan berpuasa dengan melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar