2 Pencuri Besi Pagar Pembatas Jembatan Layang Dibekuk Polisi

KBRN, Madiun : Satuan Reskrim Polsek Saradan Polres Madiun berhasil mengungkap kasus dan mengamankan dua tersangka berikut barang bukti hasil pencurian besi pagar pembatas jembatan layang jalan tol. Senin (28/6/2021) pukul 04.00 WIB, di Dusun Menggung Desa Sukorejo kecamatan Saradan Kabupaten Madiun.

Kedua tersangka yaitu, FA (28) warga Petung Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun dan DJ (33) warga Ngluyu Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk.

Kapolsek Saradan AKP Agung Abadi mengatakan, pihaknya menerima laporan, telah terjadi pencurian dengan pemberatan, kemudian Kanit Reskrim Polsek Saradan bersama dengan Anggota mendatangi TKP dan melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku yang telah di amankan oleh masyarakat beserta barang bukti hasil kejahatan pencurian.

“Dari hasil pemeriksaan menurut keterangan tersangka, pencurian yang mereka lakukan sudah dua kali pada tempat yang sama, yang pertama pada Senin (21/6/2021),pukul 01.00 WIB dan yang kedua dini hari tadi,” ucapnya.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan awal, pelaku diduga melakukan kejahatan pencurian tidak hanya satu tempat. Sementara PT. Adi Karya mengalami kerugian total sebesar 16,5 juta.

Kedua tersangka terjerat dengan pasal 363 KUHP yaitu pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara, pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar