Pondok Pesantren Tebu Ireng ke - 17 Cabang Banyumas, Kini Memasuki Tahap Pengembangan Asrama

KBRN, Purwokerto: Pondok Pesantran (Ponpes) Abdul Jamil  sekarang menjadi Ponpes NU Cabang Tebu Ireng ke 17 di Desa Sokaraja Tengah kecamatan Sokaraja kabupaten Banyumas.

“Kita bersyukur karena dipercaya menjadi cabang”. Ungkap Dewan Penasehat Pengasuh Pondok Pesantren NU Abdul Jamil, Drs. H. Imam Hidayat, M.Pd.

Hal tersebut diungkapkan, saat penandatanganan kerjasama dengan Ponpes Tebu Ireng Jombang dan  peletakan batu pertama pengembangan asrama Pondok , Senin (15/03/2021) di RT. 06 RW. 01 jalan Dewa Kusuma desa Sokaraja Tengah kecamatan Sokaraja kabupaten Banyumas.

“Saya bersyukur bahwa dalam acara ini juga dihadiri oleh tokoh dari agama Konghucu (Klenteng Sokaraja) serta agama Kristiani Sokaraja yang intinya ponpes Abdul Jamil ini mengedepankan kebangsaan” katanya.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra dalam kesempatan itu, menekankan kerjasama MoU antara Ponpes NU Abdul Jamil Banyumas dengan Ponpes Tebu Ireng Jombang akan menambahkan kemakmuran dan meningkatkan keimanannya khususnya diwilayah Banyumas.

“Saya ucapkan selamat kepada PPNU Abdul Jamil yang sekarang ini sudah merupakan cabang ke 17 Ponpes Tebu Ireng, semoga proses pembangunan berjalan lancar dan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan serta menambah persatuan dan kesatuan umat beragama.  

Pengasuh Ponpes Tebu Ireng  K.H Abdul Hakim  menyampaikan santri yang akan belajar / mondok sangat banyak.  Ponpes Tebu Ireng yang dipimpin oleh Salahudin Wahid,  mempunyai ide untuk membuat cabang diluar daerah.

“Alkhamdulillah sekarang sudah membuka sebanyak 17 cabang, yang intinya untuk syiar agama Ahlussunnah Waljamaah.’ uggkapnya

Nahdlatul Ulama (NU) sanggat moderat, fleksibel yang tidak membedakan baik yang beda keyakinan, tua muda dll, sehingga negara RI tercipta kekuatan dan persaudaraan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar