Perampokan di Pekanbaru, Sikat Puluhan Juta

Polisi gelar olah TKP usai aksi perampokan di PT Yudya Karya

KBRN, Pekanbaru: Aksi perampokan terjadi di sebuah perusahaan konsultan, di Jalan Hangtuah Ujung, Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, Jum'at (17/12/2021) dini hari.

Saat kejadian gudang dijaga satu orang satpam bersama anaknya, sehingga tidak berkutik saat diancam linggis. Perampok lantas mengikat satpam dengan menggunakan lakban.

"Diduga empat orang pelaku masuk dengan memecah kaca kantor, kemudian masuk ke dalam. Lalu naik ke lantai 2, pada saat itu bertemu dengan penjaga dan mengancam korban untuk tidak melawan," kata Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu M Bahari Abdi, ketika dikonfirmasi, Jumat (17/12/2021) siang.

Perampok kemudian masuk ke dalam ruangan, satu orang di antaranya mengamankan korban. Sedangkan tiga perampok lainnya membongkar laci dan brankas.

"Pelaku mengambil uang Rp40 juta di dalam brankas. Setelah mendapatkan uangnya, pelaku lalu kabur," jelasnya.

Dari keterangan korban, lanjut Abdi, sempat terjadi pemukulan yang dilakukan pelaku kepada korban.

"Saat kita introgasi korban sempat alami pemukulan oleh pelaku di punggung dengan tangan kosong," lanjutnya.

Monitor CCTV diambil untuk menghilangkan jejak rekaman kamera pengawas tersebut.

Satpam tersebut berhasil melepaskan ikatan tali di tangan dan kaki yang dibantu anaknya. Kemudian menghubungi pihak kepolisian.

Polisi yang mendapat laporan kemudian menggelar olah tempat kejadian perkara. Saat ini kasus perampokan dalam penyelidikan pihak kepolisian Polsek Tenayan Raya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar