Cemilan Stik Ubi Ungu Buatan Kader Posyandu, Enak dan Gurih

Stik Ubi Ungu Karya KUKP Si Manis Desa Hliduho Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias

KBRN, Gunungsitoli: Salah satu produk andalan dari Kelompok Usaha Kader Posyandu (KUKP) Si Manis dari Desa Hiliduho Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias yakni Cemilan Stik Ubi Ungu.

Ketua KUKP Si Manis Siti Romelah mengatakan saat ini cemilan Stik Ubi Ungu dipasarkan di sejumlah mini market. Penjualannya cukup bagus namun selama pandemic Covid 19 mengalami penurunan. Selain itu karena PIRT produk ini baru terbit maka  sejumlah mini market ada yang sempat menolak produk mereka ini.

“Omset KUKP ini belum terlalu besar namun kami tidakrputus asa kami akan terus berproduksi dan bahkan mencoba inovasi baru dengan membuat cemilan dari daun keladi,” ungkap Siti, Senin (22/3/3021).

Cemilan Stik Ubi Ungu karya kader-kader posyandu ini cukup enak, renyah dan pengemasannya juga cukup baik. Saat RRI mencicipi cemilan ini terasa gurih dan tidak bikin eneg. Harganya pun sangat terjangkau hanya Rp.5000 rupiah kemasan kecil.

Meski omset belum seberapa namun hasil keuntungan dari penjualan stik ubi ungu ini mereka sumbangkan untuk operasional posyandu yakni untuk pemberian vitamin bagi anak-anak yang mengalami kurang gizi serta pemberian makanan tambahan pada kegiatan posyandu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00