Virtual Challenge Ajak Masyarakat Aktif Berolahraga Lawan Covid-19

KBRN, Jakarta : Ancaman kesehatan dari wabah virus corona memang sedang menjadi tren. Para dokter dari berbagai negara juga terus mengingatkan kepada semua orang untuk tetap menjaga kondisi dengan berolahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Dukungan untuk tetap sehat dan terhindar dari wabah virus corona juga diberikan oleh Cause, sebuah platform penyelenggara virtual run di Indonesia, bersama-sama dengan Good Doctor Technology Indonesia, Fore Coffee, Trijee Sportswear, dan Hydrococo mengadakan sebuah acara yang berjudul Covid-19 Virtual Challenge.

"Setiap hari, jumlah pasien pasien terinfeksi virus Covid-19 bertambah. Pernahkah kita berpikir, apa yang tenaga medis rasakan? Alih-alih takut, mereka tetap gagah mengulurkan tangan demi membantu pasien," kata Jason Utomo, Director Trijee Sportswear, Senin (27/4/2020).

Sejatinya, Covid-19 Virtual Challenge yang diadakan dari tanggal 10 April 2020 hingga 10 Mei 2020 ini sudah diikuti lebih dari 1600 masyarakat dari berbagai provinsi di Indonesia.

Para peserta bisa berpartisipasi secara gratis di https://cause.id dan melakukan virtual run ataupun virtual workout di lokasi tempat tinggalnya tanpa harus meninggalkan lingkungan rumah sehingga bisa tetap berolahraga dengan aman sekaligus membantu memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

"Good Doctor, sebagai platform online kesehatan terpadu yang bermitra dengan Grab, sejak awal terpanggil untuk berkontribusi aktif menjadi mitra pemerintah di garda depan penanganan Covid-19," ujar Head of Marketing Good Doctor Technology Indonesia, Rachel Dwiayutia.

"Kontribusi ini nyata adanya karena selama pandemi, masyarakat dihimbau untuk menunda ke fasilitas kesehatan dan Good Doctor memberikan layanan konsultasi kesehatan gratis," ujar Rachel.

Selain berolahraga, para peserta juga bisa menambahkan donasi sukarela untuk membantu penanggulangan dampak virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Donasi ini akan disampaikan kepada Kitabisa pada akhir periode acara dan dimanfaatkan untuk membantu para masyarakat kecil dan pekerja sektor informal yang terdampak oleh kondisi saat ini melalui program #BersamaLawanCorona.

Sampai hari ini, donasi yang berhasil digalang melalui acara ini adalah sejumlah Rp 18.875.000,-.

"Semoga inisiatif ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat untuk tetap dapat berolahraga dan juga saling membantu dalam melewati pandemi ini. Harapannya, angka ini bisa terus bertambah agar dapat menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan bantuan. ujar Enrico Hugo, Co-Founder dan CEO dari Cause Virtual Run.

Sejak didirikan pada November 2018, Cause sudah menyelenggarakan lebih dari 25 acara lari virtual berskala nasional dengan berbagai tema yang relevan dan bermanfaat.

Untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, Cause meluncurkan fitur "virtual workout" agar masyarakat bisa tetap berolahraga di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00