Mantan Bupati Aceh Singkil, H. Safriadi, SH, Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil

KBRN,  Aceh Singkil:  Mantan Bupati Aceh Singkil,  H.  Safriadi,  SH,  Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil.  Safriadi atau akrab dipanggil Oyon dilantik pada Rapat Paripurna Istimewa DPRK Aceh Singkil,  dalam rangka Peresmian Pengangkatan Pengucapan Sumpah/Janji Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil Masa Jabatan 2019-2024, Rabu (13/01/2021), di Gedung Paripurna DPRK Aceh Singkil. Sidang dipimpin oleh Ketua DPRK Aceh Singkil,  Hasanuddin Aritonang,  didampingi Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil,  H. Amaliun.  

Pelantikan Wakil Ketua DPRK,  merupakan agenda yang ditetapkan Badan Musyawarah Dewan,  setelah sebelumnya dilaksanakan Sidang Paripurna Penetapan H.  Safriadi,  SH,  dari Partai Nanggroe Aceh,  sebagai Wakil Ketua DPRK, pada 17 Desember 2020.  

Dalam Pidato Pengantar, Ketua DPRK Aceh Singkil,  Hasanuddin Aritonang menyampaikan Pelaksanaan Pengucapan Sumpah Janji selaku Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil merupakan suatu peristiwa penting.  Dengan harapan semakin menguatkan kelembagaan legislatif. 

"Pelaksanaan Pengucapan Sumpah/Janji selaku Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil ini merupakan suatu peristiwa penting dalam pelaksanaan kedaulatan rakyat di Kabupaten Aceh Singkil,  dan amanat peraturan perundang-undangan.   Dengan kembali lemgkapnya keanggotaan dan unsur Pimpinan DPRK Aceh Singkil maka akan semakin memguatkan kelembagaan legislatif  yang notbenenya merupakan mitra Pemerintah Kabupaten  Aceh Singkil," kata Hasanuddin. 

"Dengan sinergi yang kuat antara eksekutif dan legislatif melalui kebijakan-kebijakan dan program keberpihakan kepada masyarakat diharapkan akan mampu membawa Kabupaen Aceh Singkil menjadi lebi baik kedepannya,” tutur Hasanuddin.

Lebih lanjut Hasanuddin mengatakan, dengan dilantiknya H. Safriadi, SH sebagai Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil, maka kekurangan Pimpinan Dewan selama ini sudah terpenuhi.

“Kita berharap kinerja Dewan sebagai wakil rakyat akan lebih baik, di dalam menyalurkan aspirasi masyarakat daerah pemilihannya, serta masyarakat Aceh Singkil secara keseluruhan,” kata Hasanuddin.

Sementara, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, dalam Pidatonya menyampaikan agar H. Safriadi, SH, dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.  Serta menyesuaikan diri sebagai Wakil Ketua DPRK di sisa masa jabatan.

“Sebagai Ketua Partai Politik dan Wakil Ketua DPRK tentunya saudara sudah mengetahui dan memahami kedudukan sebagai Wakil Ketua DPRK.  Begitu juga dengan tugas, fungsi, wewenang, dan kewajiban yang melekat baik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten, maupun dalam jabatan sebagai Wakil Ketua DPRK,” tegas Dulmusrid.

Pantauan RRI, dalam prosesi pengambilan sumpah, dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil.  Turut hadir Wakil Bupati Aceh Singkil, Unsur Forkompimda Aceh Singkil, Kepala SKPK Kabupaten Aceh Singkil, dan undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00