Momentum Hari Kartini 2013 Dimanfaatkan Untuk Deklarasi
Tgl: 19/04/2013 20:42 Reporter: Iwan Subik

KBRN, Makassar : Bakal calon Walikota Makassar periode 2014-2019  Hj Sit .Muhyina Muin, MS memastikan diri maju melalui jalur independen, resmi melamar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Makassar Ir H Syaiful Saleh, setelah kedua belah pihak melakukan beberapa kali pertemuan.   

Kadis Perikanan dan Kalautan Syaiful Saleh, yang awalnya ingin maju sebagai bakal calon walikota, namun dalam perjalanannya ia mundur dari bakal calon walikota dan memilih jadi bakal calon wakil walikota, dan menyatakan siap untuk berpasangan dengan bakal calon walikota Hj Siti Muhyina Muin, MS.   

Pasangan ini akan menggelar deklarasi bersama di saat peringatan Hari Kartini,  Minggu (21/4/2013) lusa, sekaligus merupakan paket pertama balon walikota makassar lima tahun kedepan. 

kepada RRI, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan ini juga akan mundur dari jabatnnya tersebut. Surat pengunduran diri dari jabatan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan tersebut, Jumat (19/4/2013), diserahkan langsung ke Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin di ruang kerjanya, sekaligus memohon restu untuk maju pada Pilkada Walikota september mendatang.

Menurut Syaiful Saleh, alasan memilih Siti Muhyina Muin atas dasar pertimbangan visi dan program yang sama dalam membangun Kota makassar ke arah yang lebih maju ke depan.   

Setelah bakal calon Walikota Siti Muhyina Muin dan bakal calon Wakil Walikota Syaiful Saleh menyatakan diri berpaket,   pasangan bakal calon Walikota Mohammad Ramdhan Pomanto (DP) dan bakal calon Wakil Walikota Syamsul Rijal (Deng Ical), Jumat (19/4/2013) di Masjid Terapung Amirul Mu'minim, menyatakan diri untuk berpasangan pada Pilkada Walikota september mendatang.     

Pasangan Dani Pomanto (DP) Syamsul Rijal (Deng Ical) akan maju dengan tagline DIA, akan maju melalui partai politik dari partai politik yang diincarnya Partai Demokrat, di mana Deng Ical merupakan kader Demokrat, di samping itu menunggu jawaban dan mekanisme Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar dan PDIP Makassar. (Iwan/HF)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional