Pembayaran Non Tunai MyPertamina Meningkat 800 persen Selama Pandemi

Aplikasi MyPertamina
Layanan pelanggan

KBRN, Yogyakarta : Semenjak pamdemi virus corona (Covid-19) melanda dunia dan Indonesia, berbagai upaya dilakukan PT Pertamina (Persero)  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan keamanan sesuai dengan protokol Covid-19.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region (MOR) IV, Anna Yudhiastuti mengungkapkan, salah satu upaya yang dilakukan Pertamina untuk mencegah potensi penyebaran virus corona, khususnya pada saat pengisian bahan bakar di SPBU dengan mendorong penggunaan pembayaran non tunai kepada pelanggan melalui aplikasi MyPertamina.

“Kami terus mengedukasi dan menghimbau kepada pelanggan kami untuk menggunakan aplikasi MyPertamina guna mengurangi adanya kontak fisik antara pelanggan dengan petugas SPBU,” katanya.

Pandemi yang terjadi, menurutnya telah mempercepat perubahan pola transaksi dari yang semula menggunakan uang tunai kemudian beralih menjadi menggunakan uang elektronik.

“Khusus di wilayah kerja kami yakni Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah, ada peningkatan angka pengguna MyPertamina yang cukup signifikan yaitu hingga Delapan kali kelipatan atau Delapan Ratus persen,” jelasnya.

Peningkatan tersebut terlihat dari jumlah pengguna MyPertamina pada bulan Mei 2020 sebanyak 37 ribu pengguna dan kini bertambah menjadi 342 ribu pengguna pada bulan September 2020.

Anna menambahkan, peningkatan tersebut juga sebagai bentuk komitmen Pertamina dalam mendukung percepatan pembangunan ekonomi digital di Indonesia.

“Setidaknya ada 28 ribu transaksi setiap harinya melalui aplikasi MyPertamina yang tercatat di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan kami harapkan akan terus bertambah,” imbuhnya.

Selain aman, Pertamina juga kerap menyajikan berbagai macam promo menarik untuk pelanggan yang menggunakan fitur dari MyPertamina. Seperti promo yang saat ini sedang berjalan hingga akhir bulan September.

“Promo yang masih berlangsung di antaranya cashback 30 persen bagi konsumen yang melakukan pembelian Pertamax Series dan Pertamina Dex. Selain itu promo tukar atau trade in tabung LPG 3 kilogram bersubsidi menjadi tabung Bright Gas 5,5 kilogram dan 12 kilogram, dengan potongan harga senilai 123 ribu rupiah hingga 135 ribu rupiah,” jelasnya.

Selain kedua promo tersebut, melalui aplikasi MyPertamina para pelanggan juga dapat mengikuti program double kupon BBM untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik dari program Berbagi Berkah MyPertamina yang sedang berjalan.

Optimalkan Pelayanan Melalui Layanan Pelanggan MyPertamina

Untuk membantu pelanggan mengoptimalkan fitur dari aplikasi MyPertamina, Pertamina membuka tempat Layanan Pelanggan MyPertamina, salah satunya di SPBU 44.552.11, Jl. Kyai Mojo No.52, Tegalrejo, Yogyakarta.

“Layanan Pelanggan MyPertamina berfungsi sebagai ‘One Stop Service’ bagi pelanggan yang menggunakan aplikasi MyPertamina mulai dari cara registrasi, top up, troubleshooting, benefit, event dan informasi-informasi promo,” pungkanya.

Menurut Anna ini merupakan salah satu bentuk komitmen pelayanan di era digital bagi pelanggan yang sudah mengedepankan transaksi non tunai, khususnya melalui aplikasi MyPertamina.

“Melalui Layanan Pelanggan MyPertamina, kami berharap dapat semakin mendekatkan pelayanan kami di samping kontak Pertamina melalui sambungan telepon 135 maupun layanan email pcc@pertamina.com,” tutup Anna.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00