Danais untuk Penambahan Bandwidth Internet ke Semua Desa

Roni Primanto Hari, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY

KBRN, Yogyakarta : Dinas Komunikasi dan Informatika DIY mengalokasikan dana keistimewaan DIY, untuk mendukung penambahan bandwidth internet ke semua desa.

Kepala Diskominfo DIY, Roni Primanto Hari mengatakan hal itu dilakukan menyikapi masih adanya beberapa kendala penggunaan aplikasi Peduli Lindungi di sejumlah objek wisata, seperti sulit diakses, atau sinyalnya yang lambat.

“Hanya saja memang di beberapa objek wisata sebenarnya sudah ada wifi tapi kita harus tata ulang penempatan wifi, karena objek wisata luas sehingga wifi berada di tempat yang dulunya biasa utk selfie. Sementara di pintu masuk tempat dipasangnya Qr-Code Peduli Lindungi tidak sampai. Ini yang harus  itu,” papar Roni di Kepatihan Yogyakarta, Senin, (11/10/2021).

Selain itu, bisa juga disebabkan persoalan karena begitu banyaknya yang mengakses sehingga akses Peduli Lindungi menjadi lambat. 

Namun demikian, Roni menegaskan pihaknya tetap mengharapkan penyedia jasa internet mengembangkan jaringan di tempat yang menjadi tujuan wisata masyarakat terutama di wilayah pantai dan hutan yang saat ini menjadi tujuan masyarakat berwisata di masa pandemi.

Roni juga berharap pemasangan Qr-Code Peduli Lindungi agar dipasang di tempat yang mudah diakses oleh masyarakat.

"Misalnya, di mal, pasar, jangan ditempatkan di basement yang di mana akses internetnya susah," tambahnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00