CIMB Niaga Luncurkan Contactless Card

KBRN, Jakarta : Bertepatan pada Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) pada 4 September 2021, Bank CIMB Niaga meluncurkan kapabilitas baru dari Kartu Kredit.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, kapabilitas baru berupa Contactless Card atau nirsentuh untuk Kartu Kredit dari prinsipal JCB dan Mastercard.

Menurutnya, melalui transaksi Kartu Kredit tersebut kini transaksi menjadi lebih mudah, cepat, sehat dan aman, tanpa perlu bersentuhan dengan benda lain.

"Nasabah yang ingin bertransaksi memakai Contactless Card dapat mengikuti langkah mudah," katanya, Jumat (3/9/2021).Ia menjelaskan, ketika akan bertransaksi nasabah dapat  meminta kasir untuk gunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) dari CIMB Niaga mengingat EDC dari CIMB Niaga seluruhnya sudah dilengkapi fitur nirsentuh.

"Jika memakai mesin EDC lain, maka perlu dipastikan apakah sudah memiliki fasilitas contactless," terangnya.

Selanjutnya, pelanggan dapat mendekatkan Contactless Card pada mesin EDC hingga terdengar bunyi bip.

"Untuk transaksi dengan nominal di bawah 1 juta rupiah nasabah tidak perlu memasukkan PIN, sedangkan transaksi di atas 1 juta rupiah wajib menggunakan PIN, sesuai ketentuan dari Bank Indonesia," ungkapnya.

Kemudian diungkapkan Lani, jika proses transaksi berhasil, akan muncul struk dari mesin EDC dan transaksi dinyatakan selesai.

Adapun program yang diberikan melalui transaksi Contactless Card yaitu cashback Rp 10 ribu per transaksi contactless, tanpa minimum transaksi, dengan total maksimum cashback Rp 200 ribu selama periode program yaitu 1 September – 31 Desember 2021.

"Program ini berlaku untuk tipe Kartu Kredit CIMB Niaga berlogo Mastercard dan JCB dengan tanda contactless," ungkapnya.

Melalui berbagai program ini Lani mengharapkan, nasabah dapat merasakan customer experience yang terus meningkat dari produk dan layanan yang ditawarkan CIMB Niaga.

"Kami akan terus melakukan adaptasi berorientasi kepada nasabah (customer centric), sehingga dapat memberikan layanan yang lebih baik sesuai kebutuhan saat ini dan ke depan,” tutur Lani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00