Pemkab Bantul Sosialisasikan Disdukcapil Go Digital

KBRN, Bantul : Untuk mensukseskan layanan administrasi kependudukan di tengah pandemic covid-19, Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat menggelar sosialisasi penerapa Dukcapil Go Digital 2021 pada Rabu (25/08).

Kegiatan ini diikuti perwakilan Dinas Kesehatan, Kepala Desa, Bidan Desa, dan sejumlah tamu undangan. Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan identitas sangat penting dan hal ini ditangkap dengan baik oleh Disdukcapil Bantul dengan mengembangkan layanan berbasis digital.

“Semua layanan kini membutuhkan KTP, hal ini ditangkap dengan baik oleh Disdukcapil Bantul melalui inovasi,” katanya.

Sehingga masyarakat menurutnya harus bisa memanfaatkan dengan baik inovasi yang ada ini. Ia berharap jajaran Kalurahan dan Kapanewon bisa menjadi bagian penting dalam perpanjangan tangan Dukcapil menyosialisasikan hal ini.

Sementara itu Kepala Dinas Dukcapil Bantul Bambang Purwadi mengatakan untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan yang professional sesuai standar, layanan yang dulunya manual kini beralih secara digital melalui aplikasi Dukcapil Smart.

“Berbagai  inovasi telah kami kembangkan untuk masyarakat Bantul, hal ini kami lakukan untuk memudahkan masyarakat mengurus administrasi kependudukan,” katanya. (ril/dev)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00