Layani Masyarakat dengan 'Jemput Bola"

KBRN, Sleman : Pemerintah Desa (Pemdes) Tamanmartani, Sleman siap melakukan pelayanan secara prima kepada masyarakat dengan cara jemput bola.

Kepala Desa terpilih, Desa Tamanmartani Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Gandang Hardjanata mengatakan, program-progam di awal tahun 2021 ini yakni  pelayanan administrasi secara prima dengan jemput bola, seperti  pelayanan kependudukan, kartu keluarga (KK), akte kelahiran, perubahan akte, mutasi penduduk.

“Pelayanan  administrasi degan jemput bola ke masyarakat, kita laksanakan minggu depan. Pelayanan administrasi ke masyarakat sampai jadi dan gratis. Itulah program Pemerintah Desa di awal tahun 2021ini, kata Gandang, Kamis (7/1/2021).

Lebih lanjut Gandang Hardjanata mengatakan,  melalui program pelayanan secara prima tersebut dengan harapan bisa memberikan kepuasan  sekaligus kepercayaan kepada masyarakat, karena menunjukkan adanya perhatian dari pemerintah desa, dan warga tidak perlu datang ke Kantor Desa.

“Selain layanan jemput bola, juga akan  menghidupkan program yang berhenti yang dulu sudah berjalan, yakni seperti keluarga lansia, program sampah, dan bagaimana menambah penghasilan atau income untuk keluarga, harus kita berdayakan dan dioptimalkan,” ungkapnya.

Menurut Ganang, para ibu ibu rumah tangga paling tidak bisa punya penghasilan Rp50 ribu per hari  untuk bisa meringankan beban keluarga, dengan melakukan pekerjaan yang lain.

Sementara terkait pendemi Covid-19 yang juga belum berakhir, Ia menghinbau kepada warga untuk tetap patuh protokol kesehatan, yang harus dilaksanakan dan diterapkan terus menerus.

“Pakai masker, tidak berkerumum dan jaga jarak, cuci tangan dengan sabun,” pungkasnya. (yon/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00