PLN Klaten Salurkan 250 Paket Senilai Rp50 Juta di Lima Panti Asuhan Yatim

KBRN, Klaten : Dalam rangka Hari Listrik Nasional yang ke-75 Yayasan Baitul Mal (YBM)  PT  PLN Klaten menyalurkan santunan sebanyak 250 paket berupa uang senilai Rp50 juta di lima Panti Asuhan Yatim di Kabupaten Klaten.

Lima Panti Asuhan Yatim yang mendapat bantuan sosial tersebut yakni Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Nahdlatul 'Ulama (PAYD) Delanggu, di Desa Sribit, Panti Asuhan Al Amanah Prigi di Desa Gemblegan, Kecamatan Kalikotes, Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah, Kelurahan Klaten, Kecamatan Klaten Selatan.

Selain itu, Panti Asuhan dan Yayasan Pemeliharaan Bayi Terlantar (YPBT) Siwi Mekar, Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, sedangkan yayasan anak yatim dan duafa di wilayah Kecamatan Bayat disalurkan melalui Lazismu Bayat.

Ketua Yayasan Baitul Mal YBM PT PLN Klaten, Margono mengatakan, dalam rangka hari Listrik nasional yang ke 75 yang jatuh pada tanggal 25 Oktober PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Klaten melalui Kepedulian Sosial menyalurkan 250 paket berupa uang masing-masing senilai Rp200 ribu  dengan  nilai total santunan yang diberikan yakni Rp50 juta  di lima panti Asuhan yatim di klaten. 

“Kami dari YBM PT  PLN  Klaten ingin berbagi kasih kepada adik-adik yang ada di panti asuhan, yaitu dengan membagi rezeki sebagian dari infaq karyawan, di mana kami mengumpulkan sebagian rezeki dari gaji,” tutur Margono, Jumat (23/10/2020).

Dikatakannya, berbagi tali kasih berupa uang di lima Panti Asuhan Yatim di saat pandemi covid-19 tersebut dengan harapan bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban anak anak yatim piatu yang perlu mendapat perhatian dari pihak lain.

“Jangan dilihat dari nilainya, mudah-mudahan nanti bisa meringankan ibu-ibu dan adik semua yang ada di panti asuhan di Klaten,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan dan Yayasan Pemeliharaan Bayi Terlantar YPBT Siwi Mekar di Kelurahan Gayamprit Klaten Selatan, Sri Rejeki (57) menyatakan, rasa terimakasih dengan adanya bantuan uang untuk anak-anak di yayasan.

“Kami sangat berterimaksih ada kepedulian, tentunya sangat bermanfaat sekali apa lagi di tengah pandemi ini,” ungkapnya. (ril/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00