176 KK di Desa Taskombang Manisrenggo Klaten Peroleh Bantuan Beras

KRBN, Klaten : Untuk meringankan beban ekonomi warga akibat pandemic Covid-19, sebanyak 176 kepala keluarga di Desa Taskombang Kecamatan Manisrenggo Klaten menerima bantuan beras dari Kementrian Sosial RI. 

Bantuan Sosial Beras (BSB)  dari Kemensos itu penyerahannya secara simbolis dilakukan oleh Kepala Desa Taskombang, Aris Sumarno kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Menurutnya, warga Desa Taskombang yang mendapat KPM Program keluarga Harapan PKH berupa beras dari Kementrian Sosial RI ada 176 KK yang tersebar di sebelas RW (Rukun Warga), setiap KK menerima sebanyak 15 kilogram.

“Bantuan beras tersebut untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi seperti saat ini. Beras yang dibagikan tersebut kualitasnya bagus dan layak untuk dikonsumsi dengan jenis beras Medium,” terangnya, Kamis (22/10/2020).

Lebih lanjut Kades Aris Sumarno mengatakan, sebelumnya warga juga sudah menerima bantuan beras 30 kg di bulan September, karena  bantuan bulan Agustus diberikan di bulan September, sedangkan di bulan Oktober ini menerima lagi sebanyak 15 kg jadi warganya menerima  sebanyak 45 kg. 

“Penyaluran beras untuk KPM PKH dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan untuk tidak berkerumun di berikan secara bertahap,” ungkapnya, 

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan, yakni Partijah (80) tahun warga Dusun Dendan Desa Taskombang, mengaku sangat terbantu dengan adanya penyaluran beras tersebut, untuk kebutuhan sehari-hari, apalagi di saat pandemi ini.

“Sebelumnya saya juga sudah mendapat bantuan sebanyak 30 kg, dan sekarang mendapat lagi 15 kg, jadi total sudah mendapat 45 kg,” jelasnya. (yon/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00