Rembug Warga, Pemdes Kebonalas Manisrenggo Bangun Kantor Desa Baru

KBRN. Klaten : Pemerintah Desa Kebonalas Kecamatan Manisrenggo Kabupaten Klaten segera membangun Kantor Desa yang baru dengan anggaran Rp700 juta berasal dari dari PAD Des dan bantuan Pemkab Klaten.

Kepala Desa Kebonalas Kecamatan Manisrenggo, Supriyanto S.Pd mengatakan, pembangunan Kantor Desa baru antaralain dimaksudkan untuk lebih meningkatkan pelayanan dan kenyamanan masyarakat.

“Yang mendasari adanya kantor desa baru tersebut juga berdasarkan permintaan warga masyarakat setempat terutama untuk pelayanan yang lebih representatif, dan rencananya akan ditingkat dua lantai. Usulan pembangunan kantor datang dari masyarakat dalam berbagai musyawarah atau  rapat-rapat di tingkat desa,” jelas Supriyanto, Minggu (18/10/2020).

Menurutnya, pembangunan tersebut juga didasari bahwa Kantor Desa Kebonalas yang lama sudah sekitar 40  tahun belum  pernah direnovasi.

Kantor Desa yang lama saat ini  dirobohkan secara bergotong-royong dengan seluruh warga setempat. Sedangkan pembangunan kantor yang baru akan dimulai pada 25 Oktober 2020 dengan ukuran panjang 14 meter kali 9 meter.

“Untuk kelancaran pembangunan, warga giat bergotong-royong seperti menurunkan genteng dan lainnnya.

Supriyanto menambahkan, pembangunan Kantor Desa Kebonalas yang baru, dengan anggaran sebesar Rp700 juta itu dengan rincian Rp500 juta merupakan Pendapatan Asli Desa PAD dan bantuan  keuangan dari  Kabupaten Klaten senilai Rp200 juta, untuk Pembangunan tahap pertama. (yon/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00