Ribuan KK Terdampak Covid di Manisrenggo Klaten Peroleh Bantuan Sembako

KBRN, Klaten : Sebanyak seribu 608 kepala keluarga (KK) dari 16 desa di Kecamatan Manisrenggo Klaten yang terdampak Pandemi Covid-19, memperoleh bantuan paket sebako dari Pemerintah Kabupaten Klaten.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh  Camat Manisrenggo, Raharjo Budi Setiyono kepada perwakilan penerima, berlangsung di halaman kantor Kecamatan setempat, Jum'at (16/10/2020).

Camat Manisrenggo, Raharjo Budi Setiyono  mengatakan, jumlah penerima bantuan sembako sebanyak seribu 608 KK yang tersebar di 16 desa di Kecamatan Manisrenggo, di antaranya Desa Kebonalas, Solodiran, Kranggan, Taskombang, Nangsri,Borangan, Desa Tiyayan.

“Bantuan paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Klaten tersebut merupakan bantuan tahap yang ke lima, dananya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Klaten,” kata Raharjo.

Menurut Camat Raharjo Budi Setiyono, bantuan kebutuhan pokok sehari-hari itu antaralain dimaksudkan untuk meringkan beban masyarakat yang terdampak covid-19, dengan harapan  masyarakat bisa menikmati bantuan dengan baik.

“Bantuan paket sembako kepada seribu 608 KK di 16 desa tersebut pada umumnya  tepat sasaran karena hingga bantuan tahap ke lima ini tidak ada gejolak dari masyarakat.  

Sedangkan bantuan paket sembako itu berupa, beras, gula pasir, minyak Goreng, telur dan lainnya senilai duaratus ribu per paket,” terangnya.

Mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir, lebih lanjut Raharjo menghimbau kepada warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, dan tidak berkerumun. (yon/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00