GP Anshor Siap Back Up Stok Darah PMI Sleman

Wabub Sleman Saksikan Aksi Donor Darah GP Anshor

KBRN, Sleman : Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sleman yang diwakili Ketua Pengurus Cabang, Ariyanto Nugroho melakukan penandatanaganan naskah kerjasama (MoU) dengan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sleman, Sunartono terkait pelaksanaan donor darah, pada Minggu (9/8/2020). 

Kegiatan yang diadakan di Sleman City Hall ini sekaligus juga dilaksanakan donor darah yang diikuti oleh GP Ansor serta pengunjung mall.

Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Sleman, Ariyanto Nugroho mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kerjasama donor darah yang minimal dilaksanakan empat kali dalam satu tahun tersebut. 

“Secara nafas, gerakan kemanusiaan antara Pemuda Ansor dan PMI itu sudah satu jalur. Sehingga ini menjadi kesempatan untuk kami bisa berkhidmat pada umat selain melalui jalur yang sudah kami lakukan secara regular di organisasi,” jelas Ariyanto.

Kegiatan donor darah ini, menurutnya sudah dua kali dilaksanakan dengan PMI Sleman. Donor darah pertama dilaksanakan pada bulan Juni 2020 dengan pendonor mencapai 150 orang.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun yang hadir pada acara tersebut memberikan apresiasinya pada GP Ansor dan PMI Kabupaten Sleman.

Kerjasama yang dilakukan ini menurutnya merupakan langkah tepat untuk penyediaan stok kebutuhan darah. Terlebih kebutuhan darah di Kabupaten Sleman perhari mencapai 60 hingga 75 kantong darah perhari.

“Apabila sudah dilakukan MoU maka perencanaan kaitannya dengan pendonor untuk memenuhi kebutuhan darah juga akan baik. Karena tahu jadwal donor dimana dan kapan sesuai dengan kesepakatan,” jelas Muslimatun.

Muslimatun juga berharap dengan adanya MoU yang dilaksanakan ini kedepan dapat meminimalisir kasus kematian akibat kekurangan darah. (koes/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00