FKUB Mlati Bagi Sembako Tokoh Agama dan Masyarakat

Penyerahan Sembako oleh Wabub Sleman

KBRN, Sleman : Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Mlati, Sleman, membagikan sembako kepada 28 tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Mlati, Kamis (9/7/2020)). Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun.

Ia menyambut baik kegiatan yang digagas oleh FKUB Kecamatan Mlati tersebut. Menurutnya, tokoh masyarakat mempunyai peran yang sangat penting di tengah masyarakat. Tokoh agama, lanjut Sri Muslimatun, dapat menjadi perekat antar warga masyarakat, tak terkecuali dalam situasi krisis akibat Covid-19 seperti saat ini.

“Situasi covid ini bisa menjadikan warga yang rukun jadi tidak rukun, saling cemburu karena bantuan sosial dsb. Dalam kondisi seperti ini tokoh agama dan tokoh masyarakat lah yang lebih di dengarkan oleh warga,” ucapnya.

Sementara Najmuddin, selaku Wali FKUB Kecamatan Mlati, menjelaskan bahwa sasaran pemberian bantuan ini bukan untuk warga kurang mampu sebagaimana yang sudah ada. Namun bantuan tersebut diberikan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Mlati.

Tujuannya, kata Najmuddin, semata-mata untuk menjalin kerukunan antar tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Mlati dengan para stakeholder di Kecamtan Mlati. Dengan begitu diharapkan Kecamatan Mlati tetap aman dan lebih kondusif.

“Mereka berkumpul di sini tujuannya agar saling mengenal, sehingga dapat mewujudkan kerukunan dan kondusifitas di tengah masyarakat”, kata Najmuddin.

Turut dihadiri pada kegiatan tersebut oleh Camat Mlati, TNI serta Kepolisian Kecamatan Mlati. Acara tersebut juga menerapkan protokol kesehatan seperti social distancing dan pengecekan suhu tubuh. (koes/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00