Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kemalang Klaten Bagikan Ribuan Masker

KBRN, Klaten : Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kemalang Klaten yang ada di Lereng Gunung Merapi membagikan ribuan masker di sepanjang Jalan Raya Deles dan sekitar Pasar Kembang wilayah setempat.

Camat Kemalang Klaten Budi Prasetyo, mengatakan, masker yang dibagikan sebanyak  1400 dibagikan  kepada warga pengguna jalan dan warga di sekitar Pasar Kembang. Masker tersebut merupakan bantuan dari Propinsi Jawa Tengah dengan tujuan untuk pencegahan penularan Covid-19. 

"Melalui gerakan wajib memakai masker masyarakat diharapkan  setiap keluar rumah selalu menggunakan masker,” paparnya, Jum'at (22/5/2020).

Dikatakannya, selain membagikan masker secara gratis kepada masyarakat  sekaligus melakukan sosialisasi  pandemi Covid-19, dengan  sasaranya para  pengguna Jalan Raya Deles  dan Pasar Kembang serta  di tempat umum.

Sementara itu, Kapolsek Kemalang AKP Edy Prasetyo menjelaskan, memang masyarakat pengguna jalan masih banyak yang belum  pakai masker dengan alasan  ketinggalan. Untuk itu, ia mengharapkan  kepada masyarakat untuk tetap mentaati  peraturan pemerintah, wajib menggunakan masker saat keluar rumah dan menjaga  kebersihan serta  saling menjaga jarak antar personal guna mencegah penyebaran Virus Covid-19. (yon/ryt-yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00