Ribuan Masyarakat Semarakkan Puncak HUT ke-38 Bank Pasar Kulon Progo

KBRN, Kulon Progo : Setelah melalui sejumlah rangkaian kegiatan, HUT ke-38 Perusahaan Daerah (PD) BPR Bank Pasar Kulon Progo yang jatuh 7 Desember, akhirnya mencapai puncaknya, ditandai dengan acara jalan sehat, senam dan sepeda santai, dipusatkan di Alun-alun Wates, diikuti sekitar 5 ribu orang dari berbagai wilayah, pada Minggu (8/12/2019).

Acara tersebut, menyediakan sejumlah hadiah menarik seperti sepeda motor, Kulkas, TV, Mesin cuci, sepeda. Selain itu masih ada undian berhadiah mobil untuk para nasabah Bank Pasar Kulon Progo. 

Direktur Utama PD BPR Bank Pasar Kulon Progo Joko Purnomo mengatakan, sebelum acara puncak HUT ke-38 PD. BPR Bank Pasar Kulon Progo, terlebih dahulu sudah diselenggarakan kegiatan bakti sosial, donor darah, lomba Voli antar Instansi, hingg mujahadah bersama warga sekitar Bank Pasar.

“Kegiatan Puncak acara HUT Bank Pasar ini berjalan sukses dengan peserta diatas 5000 lebih," ujar Joko Purnomo di Alun-alun Wates.

Menurutnya, Puncak HUT Bank Pasar tersebut juga menjadi ajang promosi, agar BUMD milik Pemerintah Kabupaten Kulon Progo ini semakin dikenal oleh masyarakat. Mereka diharapkan bisa aktif berpartisipasi masyarakat bisa mendaftar menjadi nasabah di Kantos Kas Bank Pasar yang ada di Kulon Progo.

Apalagi dalam waktu yang tidak lama lagi, Bank Pasar Kulon Progo akan memiliki gedung baru yang terletak di Jalan Kawijo, Pengasih. Selama ini, Bank Pasar Kulon Progo memang belum memiliki bangunan atau kantor tetap. Padahal di gedung yang ditempati sekarang, Bank Pasar Kulon Progo sejumlah keterbatasan harus dihadapi, seperti ruang tunggu yang sangat terbatas, tempat parkir yang sempit.

Joko menambahkan, masa pembangunan kantor baru ini akan memakan waktu selama 210 hari kalender dengan luas tanah 2.249 m dan luas bangunan 1.800 m. Rencananya, gedung tersebut terdiri tiga lantai. Lantai satu dan dua untuk pelayanan perbankan dan nasabah, sedangkan di lantai tiga dipakai untuk kantor.

Sementara itu, Bupati Kulon Progo Sutedjo sangat mengapresiasi kegiatan HUT ke-38 PD. BPR Bank Pasar Kulon Progo tersebut. Masyarakat terlihat antusias dengan mengikuti acara ini, yang bisa dilihat, dari jumlah peserta yang lebih dari 5000 orang. 

Sutedjo mengharapkan, kedepannya Bank Pasar semakin dikenal lebih banyak masyarakat, diketahui oleh publik dan merupakan fungsi bank pasar dibidang finansial. Dengan layanan dan program tersebut publik tidak ragu lagi untuk menyimpan, bertransaksi uang di Bank Pasar karena ada jaminan dan legal dari Pemerintah Daerah.

"Ujungnya, perekonomian di Kabupaten Kulon Progo dapat terus menggeliat,"ujar Sutedjo.   

Sutedjo menambahkan, Bank Pasar kedepannya dapat menciptakan berbagai inovasi yang mempermudah layanan kepada pelanggan, seperti dengan penerbitan kartu ATM. Pada saat ini dinilai Sutedjo, banyak masyarakat lebih menyukai transaksi dengan kartu, tanpa harus melalui teller. 

"Hal ini terkait mobilitas masyarakat yang semakin tinggi dan kemudahan serta kepraktisan dalam mengakses layanan perbankan,” ucapnya.

Sutedjo menambahkan. BPR Bank Pasar Kulon Progo memiliki berbagai terobosan untuk menuju Bank yang lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat, melalui produk-produk yang dihasilkan. (hrn/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00