Nelayan Bapak dan Anak Hilang Diperairan Selatan Gunungkidul

KBRN, Yogyakarta : Tim Search and Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah I dan II, Gunungkidul, Yogyakarta terus melakukan pencarian terhadap dua nelayan yang hilang di Perairan Pantai Watu Lumbung, Desa Balong, Girisubo.

Koordinator SAR Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu kepada rri.co.id mengatakan, hingga hari kedua pencairan jasat kedua korban yakni Deni Setiawan (13) dan Pujiono (40) yang merupakan bapak dan anak belum ditemukan.

Kejadian nahas ini terjadi saat Kapal bernama Dinda Bestari terbaik akibat hantaman ombak pada Selasa (26/11/2019). Dari tiga penumpang dalam kapal tersebut, satu ABK atas nama Gusaji (50) berhasil menyelamatkan diri.

"Pencarian hari kedua menggunakan 1 perahu dengan kekuatan 9 personil belum membuahkan hasil.Pencarian yang juga melibatkan 9 perahu nelayan kita tutup pukul 18.00 WIB dan kita lanjutkan besok." katanya, Rabu (27/11/2019).

Lebih lanjut Sunu mengatakan, pencarian akan kembali dilaksanakan esok hari, Kamis (28/119). Rencananya akan dimulai pagi dengan melakukan penyisiran mulai dari Pantai Nampu menuju ke barat dengan radius 2 mil. Selain dari laut penyisiran akan dilakukan dari jalur darat.

"Besok akan kita kerahkan 3 perahu dan 12 personil tim SAR baik korwil I maupun korwil II. Sementar dari darat akan kita libatkan 30 personil yang akan melakukan penyisiran," paparnya.

Selain tim SAR sejumlah relawan juga dilibatkan dalam pencarian diantaranya Angkatan Laut, Polsek, Polisi Air, Basarnas,  TRC BPBD, Tagana, SAR MTA dan sejumlah relawan lainya. (wib/yyw).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00