Berantas Kemiskinan, Sleman Sinergi dengan Universitas

KBRN, Sleman : Pemkab Sleman berkolaborasi dengan Universitas Amikom Yogyakarta, untuk mengentaskan kemiskinan di wilayah Bumi Sembada.

Program kerjasama itu direalisasikan secara formal, lewat penandatanganan program beasiswa, Kamis (11/8/2022) yang khusus diperuntukkan bagi mahasiswa dari keluarga miskin.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat menghadiri acara penandatanganan, menyambut baik adanya kerjasama ini. Menurut dia, program beasiswa tidak hanya menjamin hak pembiayaan pendidikan, namun juga menjamin kelulusan siap kerja.

"Khususnya dibidang Teknologi Informasi dan Manajemen Informatika," ucapnya melalui pernyataan tertulis, Jumat (12/8/2022).

Selama ini menurutnya, program bantuan secara lansung tidak terlalu efektif untuk memberdayakan masyarakat, sehingga butuh perubahan skema program bantuan yang bersifat sustanibility.

"Dan mendukung meningkatnya pemberdayaan masyarakat dan kreatifitas masyarakat sesuai visi misi kita," ucap Danang.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman Eko Suhargono menyampaikan, sudah ada 153 calon mahasiswa dari keluarga miskin dan rentan miskin, yang mendaftar program beasiswa ini.

"Mudah-mudahan bisa memutus mata rantai kemiskinan, serta berdampak pada terciptanya tenaga kerja unggul dan siap kerja," ucapnya. (ws)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar