Muhammadiyah Berencana Kembangkan Amal Usaha di Negeri Kangguru

Ketua PP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Rais berkunjung ke Sydney, Australia, Minggu (7/8/2022) waktu setempat, dan menyapa warga Muhammadiyah di Australia. (istimewa)

KBRN, Yogyakarta: Setelah melakukan silaturahmi dan mengunjungi Muhammadiyah Australia , (MAC), Minggu (7/8/2022) siang, rombongan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melanjutkan perjalanan ke Sydney dan beranjangsana dengan warga Muhammadiyah di Sydney.

Ketua Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) Sydney, Haidir Fitrah Siagian, menyampaikan keinginan warga Muhammadiyah Sydney untuk menghadirkan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). 

“Setelah di Melbourne hadir MAC, warga Muhammadiyah Sydney optimis dan serius  membangun AUM, yakni dalam bentuk Gedung Dakwah, panti sosial, dan juga sekolah,” tutur Haidir. 

Ketua PP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Rais menyambut baik dan mendukung rencana PRIM Sydney untuk membangun AUM.

“Satukan niat dalam membangun AUM ini untuk dakwah, mengembangkan dakwah, dan mewujudkan islam yang sesungguhnya sebagai agama yang membawa kemajuan, dan juga sesuai misi Muhammadiyah sebagai organisasi pemikiran, gerakan, dan pengkhidmatan,” jelas Dahlan. 

Senada dengan Dahlan, Bendahara Umum PP Muhammadiyah Marpuji Ali mengapresiasi kekompakan dan solidaritas PRIM Sydney. Marpuji berpesan agar solidaritas yang dibangun harus dilandasi kerja keras yang profesional, menampilkan akhlakul kharimah, uswah hasanah.

Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto menuturkan bahwa Muhammadiyah banyak hadir di berbagai komunitas minoritas.

“Meskipun hadir di daerah minoritas, Muhammadiyah dapat membangun AUM yang unggul dan membanggakan, misalnya seperti di Sorong atau Papua,” jelas Agung.

Terakhir, Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad mengharap Muhammadiyah dapat terus berkembang karena terus optimis dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Termasuk di Negeri Kangguru, Australia. 

“Karakter warga Muhammadiyah adalah dermawan. Mari kita hidupkan karakter tersebut di Sydney ini agar impian dalam membangun Amal Usaha Muhammadiyah dapat segera terwujud,” tutup Dadang. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar