Lazismu UMY Gelar Khitan Gratis bagi 130 Peserta di Yogyakarta

KBRN, Yogyakarta : Untuk pertama kalinya, Lembaga Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) cabang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan kegiatan Khitanan Massal Gratis.

Kegiatan itu diikuti 130 peserta dari Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Kulon Progo, dan Kabupaten Bantul. Program pengabdian masyarakat tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (2/7/2022) di Mini Hospital, UMY, Bantul, Yogyakarta.

Kepala Lazismu UMY Muhammad Syamsudin menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat untuk mengikuti program khitanan massal ini sangat drastis.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi, padahal kami hanya menyediakan kuota hanya 50 peserta, tapi yang ikut 130 peserta khitan,” katanya melalui siaran pers tertulis, Senin (4/7/2022).

Syamsudin juga menambahkan bahwa kegiatan khitanan gratis ini dapat terselenggara dengan baik tidak terlepas dari sumbangan shodaqoh dan infaq  dari para dermawan yang diberikan lewat Lazismu UMY.

Termasuk dukungan fasilitas tenaga medis yang berkualitas, sehingga peserta yang dikhitan dapat cepat pulih dan beraktivitas seperti semula.

Selain itu, ke depannya Lazismu UMY ungkapnya, tidak hanya sekadar melayani masyarakat muslim "Namun juga melayani masyarakat non-muslim yang juga ingin khitan,” tambahnya. (ws)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar