Seorang Warga Kalibawang Positif Covid-19

KBRN, Kulon Progo : Seorang warga Kalurahan Banjarharjo Kapanewon Kalibawang, terpapar Kasus Covid-19. Meski demikian, secara keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Kulon Progo masih melandai. Dalam beberapa hari terakhir terjadi nol kasus Covid-19 di Kulon Progo.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulon Progo, Baning Rahayujati mengatakan, nol kasus harian bahkan sudah terjadi sejak akhir pekan lalu. Namun demikian, untuk hari ini Rabu (23/6) ada penambahan 1 positif Covid-19 dari wilayah Kapanewon Kalibawang.

"Pasien tersebut saat ini menjalani isolasi di RSUD Wates," ujar Baning, di Kulon Progo, Rabu (23/6/2022).

Baning menjelaskan, dengan kondisi tersebut, maka total sementara kasus Covid-19 di Kulon Progo sepanjang tahun 2022 mencapai 7297 kasus. Dari jumlah itu,  satu orang masih menjalani isolasi, 7191 sudah selesai isolasi, 100 meninggal terkonfirmasi dan 5 probable.

Baning mengharapkan masyarakat terus mengetatkan kembali Protokol Kesehatan. Harapannya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan ketat.

Pj Bupati Kulon Progo, Tri Saktiyana, mendorong masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. Pada level 1z pengawasan pemerintah daerah menjadi minimal dan bergeser pada kesadaran masyarakat untuk melaksanakan prokes secara mandiri.

"Hanya masyarakat dihimbau tetap waspada terhadap pandemi Covid-19," ujar Tri Saktiyana. (hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar