Ekspose Hasil Karya Perempuan Kulon Progo

Produk UMKM hasil karya perempuan Kulon Progo (ist)

KBRN, Kulon Progo : Sebagai upaya pemberdayaan perempuan di Kabupaten Kulon Progo, digelar Ekspose Hasil Karya Perempuan Tahun 2021, bertempat di Demaya Mart, Tawangsari Kapanewon Pengasih, Rabu (1/12/2021).

Acara ini merupakan kerjasama Forum Desa Prima Kulon Progo dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Kulon Progo.

Ketua Panitia, Ida Yureni menyampaikan, kegiatan ekspose tersebut merupakan salah satu program dalam rangka pemberdayaan ekonomi perempuan, dengan cara memperkenalkan dan mempromosikan produk kaum perempuan Kulon Progo, baik berupa kerajinan dan makanan.

"Kami dari forum desa prima sedang berupaya terus memperluas jangkauan dan jaringan pemasaran produk kaum perempuan, salah satunya melalui ekspose ini," kata Ida, di Kulon Progo, baru-baru ini.

Dijelaskan Ida, di Kabupaten Kulon Progo terdapat 27 Desa Prima, 25 Kelompok P2WKSS dan 91 lelaku Industri Rumahan yang berada di 5 Kalurahan.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Jazil Ambar Wasan berharapa agar pemberdayaan ekonomi perempuan ini semakin berkembang, maju, dan memberikan manfaat bagi keluarga, masyarakat, serta menyumbang peningkatan terhadap Indeks Pemberdayaan Gender.

"Kini perempuan semakin bangkit dan bisa membuktikan bahwa keberadaan mereka layak untuk diperhitungkan," kata Jazil Ambar. (hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar