Pemkab Kulon Progo Bedah Rumah Warga Yang Roboh

Pemberian Bantuan bedah rumah (ist)

KBRN, Kulon Progo : Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melakukan bedah rumah tidak layak huni milik Suharjan Warga RT 12/RW 06 Klebet, Sentolo, Kamis (3/12/2021). Bantuan diberikan karena kondisi rumah yang sudah roboh. Disisi lain, Suharjan sudah tidak bisa beraktifitas normal dan terpaksa harus meninggalkan pekerjaannya sebagai petani karena harus merawat Ibunya yang sedang sakit. Selama ini Suharjan menempati rumah kakaknya yang sekarang bertempat tingal di Godean.

Wakil Bupati Fajar Gegana menyampaikan, jika semangat bergotong royong bermanfaat untuk sesama. Makna dari bedah rumah adalah gotong royong dan harus selalu diutamakan. 

"Bantuannya memang tidak seberapa tetapi dengan semangat gotong royong warga masyarakat harapannya bisa jadi pemantik yang lainnya untuk melestarikan," ucap Fajar Gegana, usai pelaksanaan pemberian bantuan bedah rumah. 

Sedangkan, tokoh masyarakat Kalurahan Kaliagung, Sudarman berterima kasih atas semangat dan bantuan bedah rumah kepada Suharjan.

“Semoga bantuan dari BAZNAS Kulon Progo untuk rehab rumah senilai 15 juta dan jambanisasi 2,5 juta ini bermanfaat dan membawa barokah untuk bapak Suharjan dan Ibunya," ujar Sudarman. (hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar