Tekan Angka Penularan Covid 19, Babinsa Pantau Prokes di SDN Baciro Jogja

KBRN, Yogyakarta : Untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19, maka diperlukan tindakan yang tepat. Ini bukan hal yang mudah, karena selain regulasi yang dikeluarkan pemerintah, tentunya diperlukan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat untuk patuh dan taat protokol kesehatan, oleh sebab itu di perlukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Seperti yang di lakukan babinsa Baciro Serka Lilik yang didamping Lurah dan Linmas melakukan penegakan Prokes di SDN Baciro.

“Ini untuk mencegah melonjak Covid-19 maka kami menghimbau kepada guru pendidik untuk tetap menjaga protokol kesehatan lainnya yang perlu dipatuhi adalah menjaga jarak, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” tuturnya.

Sementara Lurah Baciro Suhendra S.Sos mengatakan, bila tidak memungkinkan melakukan jaga jarak, maka dapat dilakukan berbagai rekayasa dan teknis lainnya. Rekayasa dapat berupa pembatasan jumlah siswa dan pengaturan jadwal  pembelanjaran bagi siswa, sehingga tidak terjadi kerumunan, serta untuk menghindari penularan Covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar