Mudahkan Masyarakat Urus Adminduk, Disdukcapil Gunungkidul Jalin Kerjasama Pelayanan di RS JIH

KBRN, Gunungkidul: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gunungkidul bekerjasama dengan Rumah Sakit Jogja International Hospital dalam pelayanan kartu keluarga, akta kelahitan, akta kematian dan kartu identitas anak.

Disdukcapil Gunungkidul menjadi yang paling pertama menjalin kerjasama dengan RS JIH.Kepala Disdukcapil Gunungkidul, Markus Tri Munarja mengatakan, dengan perjanjian kerjasama ini membantu masyarakat untuk tertib administrasi penduduk terutamanya warga Gunungkidul yang mrlahirkan maupun meninggal.

Upaya ini sebagai wujud dari tekad pemerintah yang sedang menggencarkan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk.

"Dengan perjanjian semacam ini tidak ada lagi alasan masyarakat tidak taat terhadap adminduk," terang Markus.

Kepala seksi Kerjasama dan Inovasi Pelayanan yang mendampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gunungkidul Ruspamilu Yulianta, memberikan penjelasan bahwa penandatanganan PKS dengan RS JIH ini merupakan lembaga kesehatan yang ke-7 yang menjalin kerjasama dengan Dinas Dukcapil Gunungkidul.

Dimana keenam lembaga kesehatan lain yg telah PKS Pelayanan adalah IBI Gunungkidul, RSUD Wonosari, RS Allaudya, RS Nur Rohmah, RSIA Sadewa, RS UII Bantul.

"Kami bekerjasama dengan JIH karena banyak sekali warga Kabupaten Gunungkidul yang melahirkan dan meninggal di rumahsakit ini," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar