Kulon Progo Tetapkan Status Tanggap Darurat Hidrometeorologi

KBRN, Kulon Progo : Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menetapkan Status Tanggap Darurat Penanganan Bencana Hidrometeorologi yang berlaku sejak 18 November sampai 1 Desember 2021.

Kepala Pelaksana BPBD Kulon Progo Joko Satyo Agus Nahrowi di Kulon Progo, mengatakan, status Tanggap Darurat Penanganan Bencana Hidrometeorologi dikeluarkan, dilatarbelakangi terjadinya bencana tanah longsor di Kokap, Samigaluh, dan Kokap, serta informasi BMKG.

Perubahan iklim dan cuaca ekstrim yang terjadi, berdampak pada terjadinya curah hujan tinggi dan berpotensi menimbulkan berbagai macam bencana. 

"Ancaman bencana hidrometeorologi di Kulon Progo masih tinggi pada saat ini, sehingga perlu penanganan yang cepat dan tepat untuk meminimalisir dampak," ucap Joko, Jumat (26/11/2021).

Joko menambahkan, dengan adanya status tanggap darurat bencana ini anggaran biaya tak terduga (BTT) Tahun Anggaran 2021 bisa dipakai sesuai kebutuhan.Tindakan yang dipandang perlu bisa dilakukan menggunakan biaya tak terduga (BTT).(hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar