Pemkab Kulon Progo Diminta Evaluasi Program Kemiskinan

KBRN, Kulon Progo : Pemerintah Kabupaten Kulon Progo diminta DPRD setempat untuk mengevaluasi program kemiskinan. Angka kemiskinan di Kulon Progo masih tinggi, yakni 18,1 persen. 

Ketua DPRD Kulon Progoi Akhid Nuryati mengatakan, evaluasi perlu dilakukan agar program baru lebih tepat sasaran. Program pengentasan kemiskinan harus disesuaikan dengan kriteria kemiskinan dari Kementerian Sosial, agar kemiskinan dapat ditangani dengan cepat dan tepat. 

"Tingginya kemiskinan, belum selaras dengan semangat pembangunan Bandara yakni dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi pengangguran," ungkap Akhid, baru-baru ini.

Sebelumnya, Bupati Kulon Progo Sutedjo mengajak masyarakat untuk menjadikan hari jadi Kulon Progo ke-70, untuk memajukan Kulon progo di berbagai sektor. Semua pihak harus bergerak aktif sehingga roda perekonomian bisa bangkit

"Masyarakat Kulon Progo juga diharapkan mendukung sektor kesehatan. Protokol Kesehatan perlu diterapkan dengan ketat sebagai upaya penanganan covid-19 di Kulon Progo," ujar Sutedjo.(hrn).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00