Presiden Resmikan Dimulainya Penyaluran Bantuan Tunai PKL & Warung Kecil

Sumirah, penerima bantuan menunjukkan bantuan tunai yang diterimanya, di Malioboro, Sabtu, (9/10/2021)
Presiden Resmikan Dimulainya Penyaluran Bantuan Tunai PKL & Warung Kecil di Malioboro, Sabtu, (9/10/2021)
Presiden RI Joko Widodo memberikan keterangan peresmian dimulainya Penyaluran Bantuan Tunai PKL & Warung Kecil di Malioboro, Sabtu, (9/10/2021)

KBRN, Yogyakarta : Presiden Joko Widodo meresmikan dimulainya program  pemberian bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung kecil.Peresmian dilaksanakan di Kawasan Ekonomi Pariwisata Malioboro Yogyakarta, Sabtu, (9/10/2021).

Presiden menyatakan total di seluruh Indonesia/ ada satu juta pedagang kaki lima dan warung kecil yang menerima bantuan tunai masing-masing 1,2 juta rupiah.

Bantuan ini disalurkan melalui TNI Polri.

"Sugeng enjang selamat pagi salam ssjahtera bagi kita semua. Pagi ini saya bersama menko perekonomian, bapak gubernur diy , para menteri yang lain, dan walikota yogyakarta ingin meresmikan dimulainya pemberian bantuan tunai untuk para pedagang kaki lima dan warung - warung kecil , sebanyak di seluruh Indonesia 1 juta pkl dan warung.  diberikan bantuan sebesar 1 juta 200 ribu rupiah. Kurang gak? Satu juta 200 ribu cukup untuk itungan kita. Dan dimulai pertama kali di kawasan Malioboro Yogyakarta," kata Presiden Joko Widodo di Malioboro Yogyakarta, Sabtu, (9/10/2021).

Presiden menyebut bantuan tunai tersebut disalurkan melalui TNI Polri."bantuan tunai pedagang kaki lima dan waung kecil lewat TNI dan Polri saya nyatakan dimulai," tambah Presiden.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Sumirah pedagang bakpia di Malioboro mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut.

Ia berharap pandemi segera berakhir, kunjungan wisatawan kembali tinggi dan konomi membaik.

"Saya senang. Bisa untuk ngliwet (memasak nasi) dan untuk diputar agar usahanya jalan. Terima kasih Pak Jokowi. Semoga korona segera hilang , wisatawan ramai lagi," katanya.

Usai peluncuran penyaluran bantuan untuk PKL dan warung kecil/ presiden juga berdialog dengan pengurus paguyuban PKL, Warung Kecil dan Pengemudi Becak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00