FOKUS: #VAKSIN COVID-19

DPRD DIY Pun Dilengkapi QR Code PeduliLindungi

Huda Tri Yudiana, Wakil Ketua DPRD DIY

KBRN, Yogyakarta : Pemerintah pusat mewajibkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di tempat aktivitas masyarakat baik itu perkantoran, pusat perbelanjaan, wisata, dan tempat umum lainnya.

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi ini untuk memudahkan penelusuran dan pengontrolan aktivitas pergerakan orang pada masa pandemi Covid-19.

Gedung DPRD DIY sebagai rumah rakyat pun sudah dilengkapi barcode PeduliLindungi.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana mengatakan Gedung DPRD DIY sebagai tempat yang banyak dikunjungi orang, baik itu tamu-tamu kunjungan maupun masyarakat yang menyampaikan aspirasi, tentu perlu memantau pergerakan pengunjungnya.

QRCode PeduliLindungi pun dipasang di titik-titik strategis kedatangan tamu dari luar.

"Ini kan termasuk tempat publik. Aplikasi PeduliLindungi sebagai standar protokol untuk masuk DPRD," kata Huda Tro Yudiana di DPRD DIY, Selasa (5/10/2021).

Huda menjelaskan setiap orang yang masuk ke gedung DPRD DIY harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19, mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan ditambah wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Kita kalau ada tamu dari luar pakai PeduliLindungi. Toh aplikasi itu kan sesuatu yang mudah diakses oleh siapapun juga," tambahnya.

Huda juga berharap agar seluruh protokol kesehatan Covid-19 dapat dilaksanakan secara disiplin bagi seluruh karyawan dan siapa saja yang memiliki kepentingan di Gedung DPRD DIY. Dia juga mengimbau agar masyarakat mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Kalau warga di DPRD sendiri, semua otomatis sudah punya Peduli Lindungi itu dan semua sudah divaksin karena kita sudah pastikan semua keluarga besar DPRD DIY sudah mendapatkan vaksinasi," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00