Lapas Sleman 'Bersinar' Bebas Narkoba

iPencangan Lapas Bersinar. Di Lapas Cebongan

KBRN, Sleman :  Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo hadiri pencanangan Lembaga Pemasyarakatan Bebas Narkoba (Lapas Bersinar) di Lapas Kelas IIB  Sleman, Kamis (30/9/2021). 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY, Budi Arga Situngkir pencanangan deklarasi Bersinar merupakan komitmen untuk perang melawan narkoba khususnya di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kantor Wilayah Kemenkumham DIY. 

"Pencanangan (Bersinar) sejumlah UPT Kemenkumham DIY  ini sebagai tekad mewujudkan Lapas yang bersih dari narkoba dan handphone beserta pirantinya," jelasnya. 

Lebih lanjut Budi menuturkan bahwa upaya tersebut direalisasikan dalam serangkaian kegiatan salah satunya razia gabungan yang serentak dilakukan di sejumlah UPT Kemenkumham DIY yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sleman. Serangkaian kegiatan tersebut juga diiringi dengan pencanangan Lapas Bersinar yang dipusatkan di Lapas Kelas IIB Sleman. 

"Hari ini kami melengkapi seluruh UPT Kemenkumham DIY yang belum melaksanakan deklarasi Bersinar yang terdiri dari Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Lapas Kelas IIB Sleman, Rutan Kelas IIB Wates, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Bapas Kelas I Yogyakarta, Bapas Kelas II Wonosari, Rupbasan Kelas I Yogyakarta, Rupbasan Kelas II Wates, Rupbasan Kelas II Bantul dan Rupbasan Kelas II Wonosari. Sehingga total keseluruhan menjadi 16 UPT Kemenkumham DIY yang telah mendapat pengakuan dari BNNP DIY sebagai UPT Kemenkumham  Bersinar," jelasnya.

Dalam kegiatan pencanangan tersebut juga dilakukan penandatanganan oleh seluruh UPT Kemenkumham DIY yang disaksikan langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharif Hiariej. 

Sementara Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo  menyampaikan apresiasinya terhadap pencanangan Lapas Bersinar. Dia menyebut Pemerintah Kabupaten Sleman turut mendukung sepenuhnya untuk mewujudkan wilayah Sleman yang bebas dari narkoba.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00