Hoax Masif, Lawan dengan Informasi Positif

KBRN, Yogyakarta : Program Bijak bermedia diluncurkan Diskominfo DIY, guna menepis kabar bohong atau hoax yang akhir akhir ini semakin  masif melalui medsos, bahkan rata-rata perhari mencapai 5 hingga 10 konten.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan  Informatika  Daerah Istimewa  Yogyakarta, Ir. Rony Primanto Hari, MT sehubungan maraknya kabar bohong atau hoax, harus dilawan dengan menyebarkan informasi yang positif  dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pasalnya, info Hoax apabila tidak disikapi dengan kebenaran informasi sangat berdampak terhadap pemahanan dan kenyamanan masyarakat,  disamping masyarakat juga harus diberikan  literasi agar mampu mengklarifikasi kabar bohong,

“Kita saat ini mempunyai program bijak bermedia sosial, program ini sudah kami lakukan beberapa tahun yang lalu dari Pemilu mulai banyak berita hoax dan selanjutnya di era pandemi kita lakukan kegiatan itu secara daring”, Jelas Rony Primanto, Rabu ( 15/9/2021).

Kabar bohong menurut Rony Primanto Hari,  tidak mungkin dihilangkan, namun perlu diimbangi dengan membanjirnya informasi positif guna meminimalisirnya, bahkan Diskominfo DIY ungkap Rony Primanto, telah menggandeng berbagai eleman masyarakat guna mengantispasi maraknya kabar hoax.(KrisM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00