Sedekah Laut Pantai Sadeng di Tengah Peningkatan Gelombang

KBRN, Gunungkidul: Masyarakat menggelar kegiatan sedekah laut atau letik laut di Pantai Sadeng, Gunungkidul pada Jumat (12/08/2022) pagi. Adapun sedekah laut sendiri dilanjutkan labuhan dengan larungan ke Pantai Sadeng. 

Koordinator SAR Linmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, labuhan di tengah pantai disertai dengan gelombang setinggi tiga meter. Sehingga pihaknya melakukan pembatasan-pembatasan. 

"Ketinggian gelombang beserta angin pada hari ini ada peningkatan dua sampai tiga meter, angin agak kencang," kata Sunu. 

Kendati begitu, pihaknya tetap mengizinkan kegiatan tersebut karena kebanyakan dari kapal yang disediakan adalah kapal skoci yang cukup besar. Sehingga ia memastikan tidak terlalu membahayakan. 

"Kami juga koordinasi dengan Pol Air dan TNI AL di seputaran Pantai Sadeng kami deal untuk mengamankan dan mengizinkan larungan ke tengah laut," ujar Sunu. 

Di tengah tingginya gelombang tersebut, pihaknya melakukan pembatasan jumlah penumpang di masing-masing kapal skoci. Setiap kapal hanya boleh ditumpangi 13 hingga 14 orang saja.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar