Pemkot Yogyakarta Terus Jaga Cagar Budaya

KBRN, Yogyakarta : Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kota Yogyakarta terus berupaya melestarikan cagar-cagar budaya antaralain dengan melakukan rehabilitasi bangunan cagar budaya yang dimiliki oleh masyarakat. 

Kepala Bidang Warisan Budaya Dinas Kebudayaan Yogyakarta Susilo Munandar menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan beberapa kali kegiatan rehabilitasi bangunan cagar budaya.

“Rehabilitasi antaralain dilakukan terhadap nDalem Brontokusuman, nDalem Notoyudan dan pedestrian di Jalan Mondorakan serta nDalem Notoyudan dan nDalem Pujowinatan,” ungkapnta, pada kegiatan Sosialisasi  Bentuk Arsitektur Bangunan di Kawasan Cagar Budaya,  Kamis (1/7/2022).

Kegiatan sosialisasi diselenggarakan selama 4 kali pelaksanaan pada hari Kamis dan Jumat, tanggal 23, 24, 30 Juni dan 1 Juli 2022,  bertempat di Hotel Royal Darmo Malioboro, Hotel Harper, Hotel D’Senopati Malioboro, dan Hotel Tjokro Style Yogyakarta.

Dengan terlaksananya sosialisasi ini masyarakat diharapkan dapat mengetahui bentuk-bentuk arsitektur bangunan yang ada di Kawasan Cagar Budaya, agar nantinya dapat dijadikan pedoman dalam kegiatan pelestarian Cagar Budaya. Serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam perlindungan dan pelestarian Cagar Budaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar