Bulan Bung Karno Dimeriahkan Bhineka Music Fest

KBRN, Wonosobo: Bulan Juni menjadi spesial karena merupakan bulan bersejarah yang identik dengan Bapak Proklamator RI, Soekarno. 

Presiden pertama RI itu lahir pada 6 Juni dan wafat 21 Juni. Soekarno juga mencetuskan Pancasila pada 1 Juni. 

Demi memperingati bulan Bung Karno, sapaan akrab Ir Soekarno, Dewan Kesenian Daerah Wonosobo menggelar beragam acara. Salah satunya, Bhineka Music Fest bersama Komunitas Rock Harmoni Religius dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Ketua Dewan Kebudayaan Daerah (DKD) Eka Gunadi menyebutkan pertunjukan seni yang digelar, Minggu (26/6/2022) malam,  mewadahi para seniman musik yang selama pandemi jarang menggelar pentas musik.

"Jika dilihat dari animo masyarakat setelah lama tidak ada acara, masyarakat pecinta musik Wonosobo begitu antusiasnya, walaupun diguyur hujan beberapa kali namun masyarakat tetap setia menunggu pementasan band-band kesayangan mereka," ujarnya.

Kepala DKD juga memberikan sambutan pada konser musik anak-anak yang disponsori oleh salah satu supermarket di Wonosobo. Kepala DKD mengapresiasi sanggar musik anak yang membimbing jiwa seni dan keberanian tampil anak-anak musik Wonosobo.

"Ingat karena generasi ke depan adalah generasi yang harus mempunyai jiwa, kepribadian dan martabat dalam berbudaya seperti ajaran Bung Karno pada Trisakti-nya agar Indonesia kembali menghidupkan, membumikan dan mempekerjakan falsafah banga ini yaitu Pancasila," sebut Eko Gunadi.

Menariknya, pentas Bhineka Music Fest digelar dengan pementasan berbagai genre musik. Pada kesempatan ini Bupati H Afif Nurhidayat selaku kepala daerah memberikan sambutan yang berisikan makna ajaran Bung Karno.

"Dalam hidup bermasyarakat di masa kini, tanpa gotong royong dan saling memahami perbedaan kita tidak akan bisa bergerak maju menyongsong masa depan," ungkapnya.

Memuliakan bulan Bung Karno Afif bersama Kepala DKD dan hadirin menyanyikan bersama lagu "Bung Karno Bapak Bangsa". (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar