Pagelaran Kethoprak Virtual Pelestari Budaya di Tengah Pandemi

KBRN, Yogyakarta : Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi M.A menyaksikan pagelaran ketoprak secara Virtual dengan lakon Nyi Corah, berlangsung tempat di nDalem Kaneman kadipaten Kraton, Senin (29/11/2021). 

Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi M.A menyatakan, akan mengupayakan ekspresi seni budaya agar dapat ditampilkan oleh generasi muda sebagai ciri khas jogja.

“Segala anggaran di upayakan untuk mengeksploitasi seni dan budaya dari  kampung-kampung seni  agar lebih terkenal dan masyur di dengar oleh luar Jogja bahkan mungkin mancanegara,” terangnya.

Sementara Ketua penyelenggara yang sekaligus anggota Komisi B DPRD DIY, Kresna Putra menuturkan, bahwa acara ini  dalam rangka memperingati dan mengenang jasa Ketua RK Kadipaten Kidul dan memberikan dukungan deklarasi Jogja tanpa Miras.  

“Kolaborasi seni ini adalah hasil dari para seniman seniwati dari kampung Kadipaten Kidul ditengah pandemi Covid-19 sebagai kontribusi terhadap seni dan budaya di Yogyakarta," kata Kresna.

Babinsa Kadipaten Koramil 11/Kraton, Serka Hendriyanto menginformasikan, pagelaran secara virtual tersebut dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Drs. Sumargandi, Danramil 11 /Kraton, Kapolsek Kraton, dan Lurah Kadipaten.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar